UNIONPERS
TENTANG KAMI

ORGANISASI WARTAWAN UNIONPERS

VISIBELITAS INFORMATIF & KOMUNIKATIF ( AKTA NOTARIS : MARLIANSYAH, SH. NO : 01/05/10/2005 )

BAB II

MUKADIMAH/PENDAHULUAN

PASAL 2

Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, bahwa Unionpers salah satu institusi intelektualitas untuk mengelola insan-insan Pers bekualitas dan sebagai pembawa suara persatuan dan dinamika pembangunan bangsa yang melebihi kepercayaan dan kehormatan yang diberikan kepada kita khususnya yang merupakan suatu tanggung jawab besar yang harus kita tunjukan dengan tekad dan kerja keras didasari kebersamaan dan kejujuran, agar mencapai hasil yang maksimal. Bahwa tujuan perjuangan bangsa sebagaimana diamanatkan dalam Pembukaan Undang-undang Dasar 1945 adalah untuk mewujudkan suatu masyarakat yang adil, makmur yang merata, mencerdaskan kehidupan bangsa, mewujudkan kesejahteraan umum dan sekitarnya yang tertib, damai dan beradab. Bahwa wawasan dalam mencapai tujuan pembangunan Nasional adalah Wawasan Nusantara sebagai salah satu kesatuan politik, kesatuan sosial budaya, satu kesatuan keamanan dan pertahanan.

Maka atas Rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan didorong oleh itikad baik yang dilandasi kesadaran dan tanggung jawab, kita bersama dengan ini menyatakan persatuan diri dalam hak dan tugas-tugas yang kita emban bersama. Atas dasar kebersamaan, kekeluargaan dan gotong-royong untuk mewujudkan kehidupan yang sejahtera, adill dan merata baik materil maupun spiritual. Untuk itu marilah kita laksanakan tanggung jawab ini bersama dengan mempersatukan diri membangun harapan untuk mewujudakan kehidupan yang lebih sejahtera dan diridoi Tuhan yang Maha Esa.

Kini jalan menuju keberhasilan sudah terbentang luas dihadapan kita, bendera sudah dikibarkan, tentu berpantang mundur. Yang pasti setiap keberhasilan memerlukan pengorbanan, tekad dan kerja keras dilandasi kejujuran dan tanggung jawab ……. Selamat berkarya ……. Semoga Allah SWT melimpahkan rahmat dan hidayahnya di dalam kita melaksanakan tugas sebagai wartawan yang profesionalisme dikemudian hari.

BAB III

FUNGSIONAL

PASAL 3

  1. Mengutamakan kekeluargaan dan pembinaan, peningkatan ilmu pengetahuan di bidang journalistik dan sosial budaya.

  2. Wahana dibidang usaha Unionpers dan mempunyai anggota wartawan yang tanggguh, profesional sesuai dengan profesi journalistik, serta menampung aspirasi anggota dan warga masyarakat umumnya. Berusaha meningkatkan kesadaran berbangsa dan benegara serta mengupayakan kesejahteraan sosial bagi anggota khususnya, serta generasi muda pada umumnya.

  3. Wahana interaktif, positif sesama insan pers, masyarakat dan pemerintah dalam upaya mewujudakan pers yang bebas dan tanggung jawab.

  4. Memotivasi setiap pengurus dan anggota seprofesi dan masyarakat untuk berbuat yang baik bagi kehidupan bangsa dan negara yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

BAB IV

NAMA, KEDUDUKAN, JANGKA WAKTU

PASAL 4

Nama dan Kedudukan Unionpers disahkan di Purwakarta atas dasar kesepakatan bersama.

PASAL 5

Unionpers dimulai pada tanggal surat keputusan penetapan Unionpers dikeluarkan sampai dengan batas waktu yang tidak ditentukan.

BAB V

MAKSUD DAN TUJUAN

PASAL 6

Maksud dan Tujuan Unionpers adalah :

  1. Dengan memberdayakan urusanpers secara arif dan bijak sebagai alat penyampaian aspirasi pemerintah dan masyarakat, secara timbal balik, tetntang keberhasilan pembangunan di wilayah Purwakarta.

  2. Mempertahankan dan menjunjung tinggi hak kemerdekaan Pers, berdasarkan pasal 28 UUD 1945 dan Undang-undang Pers 1999 serta mematuhi undang-undang yang berlaku dan kode etik jurnalistik.

  3. Membina para anggota dalam pelaksanaan Otonomi Daerah dengan mempererat persatuan dan kesatuan, menciptakan susana yang aman serta menanamkan rasa persaudaraan dan bertanggung jawab sesuai dengan aturan yang ditetapkan untuk mencapai kehidupan yang sejahtera serta meterial dan spirutual serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

  4. Membangun dan meningkatkan kesejahteraan anggota dan pengurus dengan memupuk semangat gotong royong serta menanamkan rasa kesetiakawanan dan semangat kerja sebagai profei intelektuality.

  5. Membina komunikasi dalam usaha kerjasama dengan semua pihak yang bertujuan agar dapat menciptakan dan menyajikan media yang banyak diminati oleh para pembaca sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan mjasyarakat pembaca secara hukum.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

BERITA

%d blogger menyukai ini: