Ahok: Konglomerat Mana yang Enggak Pernah Saya Penggal?


ahok...Jakarta, (WN) – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memastikan sudah menyegel Pulau C yang dibangun tanpa Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Pria yang akrab disapa Ahok itu mengaku tak akan tebang pilih terkait penyegelan bangunan, termasuk swasta sekalipun.

“Konglomerat mana yang enggak pernah saya penggal?” kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (6/4/2016). Pulau C merupakan satu dari 17 pulau hasil reklamasi.

Hal ini dikatakan lantaran banyak yang menuding Ahok tak berani menyegel Pulau C. Musababnya pulau itu dibangun oleh salah satu perusahaan properti besar, PT Agung Sedayu. “Sudah disegel kok IMB-nya,” tegas Ahok.

Selain Agung Sedayu, Ahok mencontohkan sejumlah bangunan yang dikuasai konglomerat lain. Di antaranya, dia mengklaim pernah membongkar satu rumah di Lapangan Golf Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kemudian dia juga pernah menyegel apartemen yang berdiri dua lantai lebih dari yang direncanakan. Tak luput pula ada sejumlah bangunan di Menteng yang dia segel. Kendati demikian, Ahok mengaku menjalin hubungan baik dengan pemilik bangunan tersebut.

Sama Pak Agung (Sugianto Kusuma alias Aguan) saya baik, satu kompleks lagi. Tapi gini, teman ya teman tapi kalau memang aturannya enggak benar ya saya harus tindak,” terang dia.

Jika ada perusahaan yang butuh pertolongan, mantan Bupati Belitung Timur ini mengaku siap mengulurkan tangan. Dia mencontohkan saat perusahaan berpolemik tentang perizinan bangunan, Ahok membantu mempercepat perizinan melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

“Saya akan bantu izin secepat mungkin. Tapi kalau sampai kamu lampaui Koefisien Lantai Bangunan (KLB), saya penggal,” ucap dia. (son)

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s