UNIONPERS
KRIMINAL
PROFIL UNIONPERS

DPRD Setujui Dirut RSUD Bekasi Dicopot


Gambar

 

BEKASI, (WN) – Walikota Bekasi Dr.H.Rahmat Effendi siang tadi, Kamis (15/8/2013), langsung mengadakan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi terkait dengan meninggalnya pasien balita umur 4 tahun di RSUD tersebut. Pria yang acap disapa Pepen ini menyebutkan, kemungkinan kesalahan ada di sisi sumber daya manusianya. Sebab, sepengetahuannya, RSUD dalam hal kelengkapannya sudah sangat memadai.

Itu setelah pihak DPRD Kota Bekasi mendesak Walikota Bekasi membentuk tim investigasi terkait meninggalnya pasien miskin karena dugaan malpraktek di RSUD Kota Bekasi. Jika memang terbukti ada unsur keteledoran, maka semua pihak yang terkait harus segera dicopot.  “Termasuk Direktur RSUD Kota Bekasi juga harus dicopot,” kata Anggota Komisi D DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin Hafidz, Rabu, (14/8) kepada sejumlah wartawan.

Alasan Muin, meninggalnya balita bernama Bunga tersebut diduga karena ada keteledoran dari pihak dokter dan perawat yang memindahkan Bunga dari ruang ICU ke ruang rawat inap, padahal kondisi pasein belum sembuh betul. “Makanya perlu ada investigasi medis yang komperhensif, untuk melacak penyebab meninggalnya pasein, apakah ada keteledoran atau tidak,” tegas Muin.

Menurut Muin, jika ada unsur keteledoran maka sudah seharusnya Direktur Utama RSUD Kota Bekasi, Titi Masrifahati, segera dicopot dari jabatannya. Karena kasus ini menyangkut masalah moralitas dan profesionalisme yang menyebabkan nyawa orang meninggal.  “Apalagi Walikota selalu gambar-gembor tentang pakta integritas. Disinilah kita ingin lihat seberapa serius Walikota menegakkan aturan yang sudah dibuatnya sendiri,” tukas Muin.

Balita malang tersebut bernama Bunga berusia 5 tahun anak pasangan Abas dan Yeni, warga Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi. Awalnya, Bunga menderita panas tinggi disertai kejang.

Bunga dirujuk ke RSUD Kota Bekasi. Tiba di RSUD Kota Bekasi, Bunga dirawat di ruang ICU. Namun, tanpa sepengetahuan dan persetujuan keluarga, Bunga dipindah ke ruang rawat inap biasa. Saat dipindah inilah kondisi kesehatan Bunga menurun, hingga mengalami koma, hingga menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 07.15 pagi tadi. (Wilson/red)

About unionpers

ORGANISASI WARTAWAN UNIONPERS BERDIRI SEJAK TAHUN 2004, AKTA NOTARIS : No 01/05/10/2005, MARLIANSYAH, SH, E-mail: unionpers@yahoo.com, REKENING BANK MANDIRI NO : 132 00 1264034-9, CABANG SADANG, PURWAKARTA ATAS NAMA REKSON HERMANTO (BENDAHARA)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

BERITA

%d blogger menyukai ini: