UNIONPERS
KRIMINAL
PROFIL UNIONPERS

Pengadaan Mobil Kepala Desa Berpotensi di Markup


Pengadaan Mobil Kepala Desa Berpotensi di Markup

Karawang, Jayapos News

Pengadaan kenderaan roda empat Nissan Evalia sebanyak 309 unit dengan Pagu per unit kendaraan Rp. 135.000.000 atau 309 x 135.000.000 = Rp. 4,44 milyar, untuk dipakai Kepala Desa di Kabupaten Karawang pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2012 dinilai mengarah kepada penghamburan keuangan negara sebesar Rp. 2.142.606.000.

Pasalnya, berdasarkan data yang terpublis di LKPP Harga OTR untuk wilayah jual Karawang harga sebenarnya Per 31 Desember 2012, adalah Nissan Evalia adalah sebesar Rp. 134.000.000, sehingga 309 x 134.000.000 = Rp. 41.406.000.000,.

”Jika Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang masih tetap bersikuku melanjutkan pengadaan kenderaan ini, kami akan melaporkan kepada pihak penegak hukum, ujar Wakil Ketua Investigasi Fakta Konstitusi (Infasi), FN Simanjutak kepada Jayapos News.

”Kendaraan tersebut akan dipinjampakaikan kepada Pemerintah Desa sebagai kendaraan operasional. Diantara spesifikasi kendaraan tersebut adalah kendaraan berwarna putih, kursi belakang face to face (berhadap-hadapan), dan teraapt logo Pemerintah daerah Kabupaten Karawang.

Dalam pelaksanaannya, terdapat 2 ATPM yang memasukan dokumen untuk dilakukan kajian, negosiasi harga, dan lainnya, yaitu PT Astra Daihatsu Motor dengan produk Daihatsu Grand Max dan PT Indomobil dengan produk Suzuki APV dan Nissan Evalia, ujarnya.

Setelah melalui kajian yang dilakukan oleh tim kecil yang dikoordinir Asda III, Kepala Pengendalian Program, Kabag Umum dan Perlengkapan, Kabag Hukum, Kabag Pemerintahan, Kabid Anggaran, dan Kabid Pemerintah Desa, terpilihlah ATPM PT Indomobil dengan produk Nissan Evalia.

Menurut Kabag Umum dan Perlengkapan, pertimbangan memilih Nissan Evalia, karena kendaraan ini paling siap memenuhi syarat yang diajukan Tim Kecil Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Kabupaten Karawang. Diantaranya, dicat langsung logo Pemkab Karawang. Sementara produk lainnya yaitu Daihatsu Grand Max dan Suzuki APV belum memberikan kesanggupan, terutama pengadaan sampai 309 unit sekaligus. Karena semua harus sudah diterima pemkab Desember atau sebelum berakhirnya tahun anggaran 2012. (mn)

About unionpers

ORGANISASI WARTAWAN UNIONPERS BERDIRI SEJAK TAHUN 2004, AKTA NOTARIS : No 01/05/10/2005, MARLIANSYAH, SH, E-mail: unionpers@yahoo.com, REKENING BANK MANDIRI NO : 132 00 1264034-9, CABANG SADANG, PURWAKARTA ATAS NAMA REKSON HERMANTO (BENDAHARA)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

BERITA

%d blogger menyukai ini: