Bupati Purwakarta Diperiksa Kasus Dana Makan-makan


Bandung – Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi diperiksa polisi di markas Polda Jawa Barat karena diduga terlibat kasus penipuan dan penggelapan duit milik Ahmad Romli Safei sebesar Rp 2,4 miliar pada tahun 2006-2007 oleh terlapor Utin Kartini, eks bendahara Kabupaten Bekasi, Selasa, 27 November 2012.

“Pak Bupati (Dedi) kami panggil untuk dimintai keterangan sebagai saksi. Kasusnya sendiri dilaporkan oleh Haji Romli tahun 2011,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Komisaris Besar Slamet Riyanto di kantornya, Selasa, 27 November 2012.

Dedi disebut sebagai pengguna duit yang dipinjam Utin tersebut. Utin kini adalah terpidana delapan tahun pejara dalam kasus korupsi dana makan-minum Purwakarta tahun 2008 senilai Rp 11 miliar. “Namun, dari hasil pemeriksaan sementara, uangnya digunakan oleh Utin,” kata Slamet.

Mengenakan baju dan celana panjang hitam, Dedi tiba di kantor Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda sekitar pukul 10.45. Ia lalu diperiksa penyidik di sebuah ruangan Direktorat Reserse Kriminal. Hingga pukul 14.00, orang nomor 1 Pemda Purwakarta ini masih diperiksa polisi. (red)

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s