UNIONPERS
KRIMINAL
PROFIL UNIONPERS

SM2-ANIM DIDUKUNG DARI LUAR PARTAI KOALISI


Bekasi – Bermunculanya pendukung Sumiyati Mochtar Mohammad (SM2)-Anim Imanudin yang berasal dari luar partai koalisi pendukung pasangan tersebut, seperti Relawan Kuning dimana diisi oleh orang-orang Golkar serta Relawan Ka’bah  yang dikabarkan diisi oleh orang-orang PPP. Dinilai hanya bagian pembentukan opini publik semata. Seolah-olah kandidat Kepala Daerah dari partai lain kurang mendapat respek dari basis masaanya sendiri.

Namun hal tersebut buru-buru dibantah oleh kubu SM2-Anim. Ketua Tim Pemenangan Pasangan SM2-Anim, Hardiman mengatakan, munculnya relawan mutlak keinginan orang-orang tersebut. “Itu keinginan mereka. Yang mana memang ada perbedaan antara mereka dalam hal ini arus bawah dengan pemimpin partainya. Kami tidak mau ikut campur urusan internal partai lain,” kilah Hardiman, saat dilakukannya deklarasi relawan Ka’bah, disalah satu café dibilangan Bekasi Timur, kemarin.

Sementara SM2 sendiri mengatakan, munculnya relawan Kabah, semata-mata karena adanya hubungan emosional antara Mochtar Mohammad selaku suami SM2  dengan H. Ahmad Turmdzi pendiri relawan Kabah. “Semata-mata karena unsur kedekatan dan hubungan emosional yang sudah lama terbangun, sejak Pak Mochtar dan Pak Turmudzi menjabat anggota DPRD,” kata SM2.

Lanjut, karena hubungan emosional itulah maka Turmudzi mengenal betul siapa sosok dirinya dan suaminya. Sehingga menimbulkan rasa simpati untuk mendukungnya maju menjadi Walikota Bekasi. “Pak Turmdizi kenal siapa saya dan suami saya. Makanya ada rasa simpati dan kemudian mendukung saya,” kata SM2. Dirinya juga yakin dukungan relawan Kabah akan mendongkrak suaranya pada Pilkada. Apalagi dengan figur Turmudzi yang menurut SM2 masih memiliki pengaruh kuat di masyarakat.

“Bapak Turmidzi inikan tokoh di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) maupun di masyarakat. Makanya saya yakin akan membantu perolehan suara saya pada Pilkada,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Bekasi M. Said, justeru mengaku tidak mau ambil pusing dengan adanya relawan Ka’bah yang dideklarasikan dalam mendukung SM2, selama tidak membawa nama PPP. “Bagi kami itu hak SM2 mau bikin relawan apapun. Akan tetapi bagi kami PPP sangat jelas, bahwa kami adalah partai yang pengusung pasangan Dadang-Lucky (DALU). Dan itu hasil keputusan resmi partai dan sampai saat ini kader di akar rumput hingga pengurus pun solid melakukan konsolidasi pemenangan DALU,”ujarnya.

Meski demikian, lanjut Said, adanya pembentukan relawan yang seolah-olah menggambarkan PPP pecah adalah sebuah opini murahan atau propaganda yang menurutnya tidak penting bagi PPP menanggapi secara serius. Terlebih lanjutnya, H. Ahmad Turmdzi pendiri relawan Kabah dan beberapa orang yang bergabung yang disebut-sebut sebagai tokoh dan kader PPP, menurut Said, adalah sebuah hal yang tidak benar.

“Intinya ada setingan kandidat calon lain yang takut dengan kebesaran PPP, sehingga menyebut kalau ada tokoh PPP yang tergabung dalam relawan. Yang tepat mereka yang disebut tokoh PPP itu siapa?, itu hanya klaim saja, sebagai pemecah konstalasi yang sedang dibangun PPP dalam memenangkan DALU,”tukasnya

About unionpers

ORGANISASI WARTAWAN UNIONPERS BERDIRI SEJAK TAHUN 2004, AKTA NOTARIS : No 01/05/10/2005, MARLIANSYAH, SH, E-mail: unionpers@yahoo.com, REKENING BANK MANDIRI NO : 132 00 1264034-9, CABANG SADANG, PURWAKARTA ATAS NAMA REKSON HERMANTO (BENDAHARA)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

BERITA

%d blogger menyukai ini: