SD di Kompleks Mewah Akan di Bongkar


BEKASI — Sekolah Dasar Negeri Lambang Jaya 02 Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi terancam dibongkar pihak pengembang perumahan Grand Wisata Tambun.

Sekolah yang berdiri diatas lahan seluas 2.658 meter persegi ini tinggal menunggu waktu saja untuk dibongkar.

Kepala Sekolah SD Negeri Lambang Jaya 02, Leman yang di hubungi Rabu (10/10), mengatakan sekolah yang berada di pusat perumahan mewah Grand Wisata Tambun sepertinya tidak mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Daerah khususnya dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi.

Buktinya keberadaan sekolah tersebut justru dikelilingi tembok beton oleh pengembang perumahan tersebut, sehingga membuat khawatir pihak sekolah maupun orang tua siswa. Terlebih saat sebagian tanah sudah dikeruk dan berpotensi banjir jika hujan tiba.

“Kalau banjir bangunan sekolah bisa runtuh karena kondisi tanah yang di gali curam. Sejak perumahan mewah ini dibangunm, keberdaan sekolah di kelilingi tembok beton oleh pengembang,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan pemagaran tembok beton oleh pengembang perumahan di khawatirkan akan menutup akses jalan menuju sekolah. Saat ini dilokasi masih berlangsung pengerukan oleh pemborong tanpa memperhatikan sekolah.

“Orang tua siswa pun berkali kali menyampaikan keluhan kepada UPTD Pendidikan setempat, namun belum ada respon. Akhirnya kami milih diam saja daripada serba salah bertindak.”

Selain itu, lanjut Leman, dirinya juga sudah mengirimkan surat permohonan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi untuk menanggapi langsung persoalan tersebut.

“Apalagi jumlah murid disekolah ini semakin berkurang sejak pengembang perumahan melakukan pemagaran dari beton. Jumlah murid makin berkurang, tidak lagi seperti dulu yang biasanya banyak,” pungkasnya. (HT)

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s