PPP DUKUNG PENUH SM2-ANIM


Sumiyati

BEKASI – Dukungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kepada pasangan Dadang Mulyadi-Lucky Hakim dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi 2012-2017 diduga terbelah. Kelompok yang menamakan diri Keluarga Besar Kakbah mengklaim memberikan dukungan kepada pasangan Sumiyati Mochtar Mohamad- Anim Imammudin. Ketua Keluarga Besar Kakbah Najamudin Muir mengklaim pihaknya merupakan komunitas masyarakat Kota Bekasi yang memiliki hubungan historis dengan PPP dan mendukung penuh pasangan Sumiyati – Anim.

“Kami Keluarga Besar Kakbah punya tanggung jawab moralmemperjuangkanaspirasi yang hidup dan berkembang di tengah-tengah kehidupan masyarakat.Kami tidak melihat hal itu ada dalam figur Dadang dan Lucky,”tegasnya. Dewan Majelis Pakar PPP Kota Bekasi ini menyesalkan sikap dari Ketua DPC PPP yang tidak terlebih dahulu berkoordinasi dengan anggota maupun kader PPP.Akibatnya, seluruh anggota dan kader PPP tidak akan memilih pasangan Dadang dan Lucky, melainkan pasangan Sumiyati-Anim. Ketua DPC PPP Kota Bekasi Muhamad Sahid mengklaim parpol yang dipimpinnya kompak mengusung Dadang-Lucky. Organisasi yang mengklaim relawan Kakbah itu hanya settingan salah satu pasangan kandidat dan keberadaannya patut dipertanyakan.

“Tidak ada keluarga besar PPP selain DPC PPP.Mereka yang hadir di acara tersebut orang yang telah pindah-pindah ke partai mana saja. Masyarakat Kota Bekasi juga tahu siapa mereka. Jadi, tidak benar kalau PPP pecah kongsi,”katanya menegaskan. Dia menegaskan,sikap PPP sudah jelas yakni mendukung pasangan Dadang-Lucky.

Dengan adanya kejadian seperti ini, justru menunjukkan PPP ditakuti oleh salah satu kandidat wali kota. “Ini bukti bahwa partai kami keberadaannya ditakuti salah satu kandidat yang ada. Makanya mereka membuat skenario atau settingan politik seperti ini.Pengurus PPP Bekasi solid mendukung pasangan Dadang-Lucky, jadi tidak benar partai kami pecah,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, pasangan Dadang dan Lucky Hakim mencalon diri sebagai kandidat calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi dengan didukung PPP, Gerindra, dan PAN. Sementara duet Sumiyati Mochtar Mohamad dengan Anim didukung oleh PDI Perjuangan. Sementara Tim Sukses Pasangan Sumiyati-Anim Anim, Darius Dolok Saribu membenarkan adanya dukungan dari sayap PPP Kota Bekasi. “Kami didukung oleh sayap dan kader dari PPP,mereka sudah mendeklarasikannya,” katanya kepada .

Darius mengakui adanya dukungan sayap PPP kepada PDI Perjuangan secara tertulis dan politik. Mereka memilih pasangan Sumiyati dan Anim karena meyakini bisa membangun Kota Bekasi lebih baik. (SD)

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s