Panwaslu Temukan 75 Spanduk Berbau SARA


Jakarta – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) DKI Jakarta menemukan 75 spanduk menjurus kepermasalah Suku, Agama, Ras dan Antar golongan (SARA).

Spanduk-spanduk tersebut ditemukan di empat wilayah, dengan rincian, di Jakarta Utara sebanyak 51 spanduk, Jakarta Selatan 18 spanduk, Jakarta Timur ada sebanyak 2 spanduk, Jakarta Pusat sebanyak 4 spanduk.

Ketua Panwaslu DKI Jakarta Ramdansyah menegaskan pihaknya sudah menginstruksikan Panswas Kecamatan dan Kotamadya untuk segera menurunkan spanduk-spanduk yang isinya sudah menjurus ke masalah SARA.

“Hingga hari ini, saya baru mendapatkan laporan sementara dari Panwas di empat wilayah, yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Saya belum menerima laporan dari Panwas Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu terkait hasil penertiban dan monitoring spanduk berbau SARA di dua wilayah tersebut,” kata Ramdansyah, Jumat (3/8).

Penertiban spanduk SARA akan terus dilangsungkan hingga kota Jakarta bersih dari pemasangan spanduk yang dapat memicu konflik SARA menjelang pelaksanaan putaran kedua pemilukada DKI 2012 pada 20 September mendatang. Pihaknya juga terus melakukan tindak lanjut terhadap laporan warga terkait ceramah yang isinya mengandung SARA.[dit]

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s