Jokowi menang di putaran pertama, pemilih di Jakbar tambah


Dari perhitungan sementara daftar pemilih terbaru di Jakarta Barat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Administrasi Jakarta Barat mencatat, ada penambahan 13.211 jumlah pemilih baru. Dari jumlah tersebut, jumlah pemilih di Jakarta Barat tercatat yang terbanyak dibanding lima wilayah DKI Jakarta.

“Menurut informasi, Jakarta Barat penambahan tertinggi di wilayah DKI Jakarta, Kecamatan yang paling banyak terdapat di Cengkareng, sebanyak 3.330,” kata Ketua Pokja Pemuktahiran Data Pemilih, Junaidi, saat ditemui di ruangannya, di Kantor KPU Kota Administrasi Jakarta Barat, Jumat (3/8).

Junaidi menambahkan, penambahan daftar pemilih baru ini didominasi oleh etnis Tionghoa. “Salah satu indikasi banyaknya penambahan daftar pemilih saat ini, dikarenakan lolosnya pasangan Jokowi-Ahok ke putaran kedua,” katanya.

Pendaftaran pemilih putaran kedua dimulai sejak tanggal 25 hingga 29 Juli. “Oleh KPU Provinsi, pendaftaran diperpanjang hingga tangga 4 Agustus. jika awalnya hanya mendaftar di PPS Kelurahan, dilanjutkan di KPU kecamatan hingga tanggal 1 Agustus, KPU Kota hingga tanggal 3, dan terakhir besok tanggal 4 di KPU Provinsi,” jelas Junaidi.

Sementara itu, untuk jumlah pemilih keseluruhan di DKI Jakarta akan diumumkan Sabtu (4/8) besok pukul 13.00 WIB di Kantor KPU Provinsi DKI Jakarta, Jalan Budi Kemulian, Jakarta Pusat.

Berikut penambahan pemilih, di kecamatan Tambora 659, Kebon Jeruk 2.769, Kalideres 2.912, Cengkareng 3.330, Palmerah 445, Grogol Petamburan 784, Kembangan 2046, Taman Sari 226, Total 13.211.

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s