Kejari Bandung Terima Pelimpahan Kasus Pembunuhan


Kejari Bandung Terima Pelimpahan Kasus Pembunuhan

Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung telah menerima pelimpahan tahap dua kasus pembunuhan Husein Witarja Komara, bos sekuriti Red Guard dari penyidik Polrestabes Bandung. Dalam pelimpahan itu diserahkan empat tersangka dan barang bukti.

“Empat terdakwa, yakni Inggrid Gunawan sebagai mantan isteri korban, Agustinus Otniel Maitumu selaku eksekutor yang dibantu oleh Dadang Solihin dan Hendi Mulyadi,”ucap Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Kejari Bandung, Abun Hasbulloh di ruang kerjanya, Gedung Kejari Bandung, Jalan Jakarta,

Selain tersangka, barang bukti yang diserahkan berupa senjata api, empat mobil yang masing-masing digunakan korban, eksekutor dan istri korban saat merencanakan pembunuhan itu.

Lebih lanjut dia menyatakan, Inggrid terjerat pasal 340 juncto 338 juncto 55 ayat 1 ke-1 KUHP. Agustinus Pasal 340 juncto 338, sementara Dadang dan Hendi pasal 340 juncto 338 juncto 55, 56.”Kalau terbukti, keempat terdakwa terancam hukuman seumur hidup atau mati dan minimal waktu tertentu selama 20 tahun penjara,”ucap Abun.

Sedangkan berkas dakwaan dipisah menjadi tiga untuk Inggrid, Agustinus dan Dadang bersama Hendi.

Abun mengakui pelimpahan berkas penyidikan sempat bolak balik dari Polrestabes ke Kejari selama dua kali untuk dilengkapi. “Berkas dikembalikan ke Polrestabes karena barang bukti belum dilakukan penyitaan, terus korelasi antara terdakwa satu dengan terdakwa lain dan saksi itu harus sinkron,” ujarnya.

Saat ini terdakwa ditahan di Rumah tahanan (Rutan) Kebonwaru Bandung dan Lapas Perempuan Sukamiskin. Tiga Jaksa Penuntut Umum (JPU) sudah ditunjuk untuk menangani perkara tersebut, mereka adalah Alven Oktarizah, Darwis Burhansyah dan Abun Hasbulloh. Dari pemantauan, sekitar jam 10.00 pagi, para terdakwa sudah berada di dalam sel Kejari untuk menunggu proses administrasi pelimpahan. (gnr)

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s