Pelepasan Balon Tandai MOS di SMP Negeri 2 Cikarang Meriah


Pelepasan Balon Tandai MOS di SMP Negeri 2 Cikarang Utara Meriah

Bekasi (Lensa Pendidikan) Masa Orientasi Sekolah untuk para murid SMP Negeri 2 Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat tahun ajaran 2012-2013 berlangsung sukses dan meriah. Sebanyak 443 siswa baru menikmati proses adaptasi di sekolah baru. Sejak hari Senin (16/07/2012) sampai Rabu (18/6/2012) siswa terlihat gembira walaupun dengan dandanan khas siswa baru, mulai rambut dengan pita warna-warni hingga aksesoris dan topi kerucut warna warni, sesekali terdengar suara teriakan dan canda tawa.

Konsep yang diusung pun dibuat secara unik, peserta MOS melepaskan puluhan balon ke angkasa dan balon gas yang mengikat juga dilepaskan. Tak sedikit pula orangtua peserta juga turut mendampingi anaknya. “Tujuan utama dari kegiatan MOS ini adalah untuk memperkenalkan siswa pada lingkungan fisik sekolah, memperkenalkan siswa pada personil sekolah, mengenalkan tata tertib sekolah, mengenalkan cara belajar dan keorganisasian sekolah beserta aturan,” ujar Drs. Edi Junaedi, MPd, kepada Lensa Pedidikan diruang kerjanya, Rabu (18/07) .

Menuru Edi, harapan saya semoga kegiatan ini bisa menjadi lebih baik lagi dari tahun-ketahunnya dan siswa baru ini nantinya bisa mengharumkan nama sekolah dengan prestasi yang ditorehkannya. Kegiatan MOS ini sendiri bisa berjalan sukses berkat dukungan semua pihak yang selalu proaktif membantu, imbuhya.

“Pembukaan MOS yang mulai pukul 12.30 WIB diikut semua murid dalam seremoni penyambutan siswa baru yang segaja dikemas sangat menarik, membuat keakraban antar guru, senior, dan siswa baru terlihat jelas di suasana perkenalan kali ini, ujar Tatang Haeru, Ketua Panitia MOS didampingi Wakil Ketua MOS, Endang Supriatna, SPd kepada Lensa Pendidikan, Rabu (18/07).

Menurut Tatang, selain pemberian materi dan pengenalan lingkungan sekolah, siswa baru juga diperkenalkan dengan beberapa ekskul andalan sekolah ini diantaranya untuk hari pertama Senin, siswa mengikuti upacara Bendera dan penyambutan selamat datang murid baru, latihan kedisplinan (PBB), Tata Krama, program dan tata cara belajar yang baik.

Selanjutnya, untuk hari Selasa diadakan kegiatan diantaranya, dinamika kelompok, wawasan “Wiyata Mandala”, Praktek 7 K, Pengenalan kurikulum SMP dan pengenalan lingkungan sekolah (Eskul) dan untuk hari terakhir, Rabu, peserta melakukan penghangatan suasana (Ice Breaking), dan bermacam-macam lomba lomba, kesadaran berbangsa dab bernegara/wawasan bernegara dan menyanyikan lagu nasional dan daerah. Selain itu, tak ketinggalan pula paduan suara, basket, pramuka, dan lomba paskibraka. Masing-masing ekskul dibuat menunjukkan kebolehannya masing-masing, ujar Tatang.

Sementara menurut Wakil Ketua Panitia Mos, Endang Supriatna, SPd kepada Lensa Pendidikan mengatakan, secara umum MOS disini bertujuan untuk memberi kesan positif dan menyenangkan kepada siswa baru terhadap lingkungan barunya, memperkenalkan siswa pada seluruh komponen sekolah beserta aturan, norma, budaya, dan tata tertib yang berlaku, ujar Endang.

“Di Cikarang Utara ini, SMP Negeri 2 adalah merupakan sekolah kedua yang paling tua berdiri setelah SMPN1, maka tidak aneh setiap tahun penerimaan murid baru sekolah selalu melebihi kapasitas yang tidak lain karena antusias orangtua murid memilih sekolah ini untuk sekolah anaknya, disampaing prestasi juara ditingkat Kabupaten dan provinsi, ujar Endang.

“Perlu dikatahui, kata Endang, untuk masuk sekolah ini sangat ketat itu bisa dilihat dari sebanyak 619 anak didik yang mendaftar, namun yang diterima hanya 443 orang saja dengan nilai terendah adalah 85,38 dan nilai tertinggi 90,30, “imbuh Endang. (rekson)

 

 

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

5 thoughts on “Pelepasan Balon Tandai MOS di SMP Negeri 2 Cikarang Meriah”

  1. untuk siswa siswi SMPN 2 CIKARANG UTARA terus belajar dan berkarya untuk sekolah dan NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA (NKRI) DAN ALWAYS HAPPY ,WOLES,STAY HIGH

  2. siswa harus rajin belajar supuya bisa mengharumkan nama sekolah maupun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan selalu WOLES,ALWAYS HAPPY dan terus berkarya

    TERUS GUA HARUS KE KELURAHAN BUAT KTP SAMBIL BILANG WOW…. GITU….?

  3. pesan untuk siswa SMP NEGRI 2 CIKARANG UTARA belajar harus semangat selalu WOLES ,ALWAYS HAPPY pesan dari ARMADA 7-6 BANGSAWAN 2LA

  4. ya…. mudah mudahan ini bisa memotifasi siswa siswi SMP NEGRI 2 CIKARANG UTARA (2LA) dan harus selalu WOLES AND ALWAYS HAPPY

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s