UNIONPERS
KRIMINAL
PROFIL UNIONPERS

Kejari Bandung Masih Tunggu Hasil BPKP


Bandung – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung menargetkan melimpahkan kasus dugaan korupsi dana operasional penyaluran beras miskin di Divisi Regional Badan Urusan Logistik (Divre Bulog) Jawa Barat ke Pengadilan Negeri (PN) Bandung,  pada pertengahan atau akhir September 2012. Kasus itu sampai saat ini masih dalam tahap penyidikan berupa penghitungan kerugian negara oleh BPKP Jawa Barat.

Demikian ungkap Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejari Bandung, di ruang kerjanya, Gedung Kejari Bandung, Jalan Jakarta Bandung, Senin (16/7).

“Kami targetkan sekitar pertengahan atau akhir September 2012, kasus dugaan korupsi Bulog tahun anggaran 2008-2010 sudah bisa dilimpahkan ke pengadilan,”ucapnya.

Dia menyatakan, Kejari Bandung saat ini masih proses koordinasi dengan BPKP Jawa Barat untuk menentukan kerugian negara dari dugaan korupsi tersebut. “Sudah ada pengembalian uang sebesar RP 170 juta yang terkait dari dugaan korupsi bulog. Pengembalian itu berasal dari saksi-saksi yang menerima uang itu namun mereka kemungkinan tak mengetahui sumber uang yang diterimanya,”ucap Rinaldi.

Sementara itu, terkait kasus dugaan korupsi penyimpangan pembangunan gedung kantor perpustakaan Kota Bandung tahun 2010, dia mengatakan sedang meminta keterangan saksi ahli bangunan dari ITB.

“Sudah ada 10 saksi yang dimintai keterangan, sedangkan saksi ahli dari ITB kami mintai keterangan untuk dasar perhitungan kerugian negara dalam pembangunan gedung perpustakaan. Nanti hasil penghitungan saksi ahli pun akan menjadi bahan untuk penghitungan kerugian negara dari BPKP,” ujarnya.

Oleh karena itu, dia menambahkan, kasus dugaan korupsi perpustakan masih butuh waktu lama untuk dilimpah ke pengadilan.(gnr)

About unionpers

ORGANISASI WARTAWAN UNIONPERS BERDIRI SEJAK TAHUN 2004, AKTA NOTARIS : No 01/05/10/2005, MARLIANSYAH, SH, E-mail: unionpers@yahoo.com, REKENING BANK MANDIRI NO : 132 00 1264034-9, CABANG SADANG, PURWAKARTA ATAS NAMA REKSON HERMANTO (BENDAHARA)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

BERITA

%d blogger menyukai ini: