UNIONPERS
KRIMINAL
PROFIL UNIONPERS

Kejati Minta BPK Serahkan Audit PDAM


Makassar – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan telah meminta kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk segera menyerahkan hasil auditnya yang menerangkan adanya kerugian negara sebesar Rp38 miliar pada kerjasama PDAM Makassar dengan pihak ketiga, demikian dikatakan Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Sulselbar Nur Alim Rachim kepada tim redaksi website kejaksaan R.I., Senin (9/7).

Menurutnya, hasil audit yang dilakukan BPK RI itu hingga saat ini belum juga dimiliki oleh penyidik pidana khusus kejati dan pihaknya mengaku belum bisa menjadikan pemberitaan media sebagai dasar untuk menindaklanjuti proses penyelidikan maupun penyidikan itu.

Dengan adanya hasil audit BPK RI itu, diharapkan tim pidsus kejati akan segera mendalaminya dan memanggil sejumlah yang terkait untuk dimintai keterangannya.

“Hingga saat ini, kami hanya melakukan pemantauan saja melalui pemberitaan media dan belum ada laporan yang masuk. Seandainya saja laporan hasil audit itu sudah kami miliki, maka pasti kami akan segera menindaklanjutinya,”tuturnya.

Untuk diketahui dalam dugaan kasus korupsi di tubuh PDAM Makassar ini, BPK RI yang bekerja sama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulsel menemukan adanya potensi kerugian negara yang nilainya di atas Rp520 miliar atau setengah triliun lebih.

Berdasarkan dengan potensi kerugian serta temuan BPK itu, pihak kejaksaan kemudian menindaklanjutinya dengan melakukan pengumpulan bahan keterangan dan data untuk selanjutnya ditingkatkan statusnya jika dikemudian hari menemukan adanya terjadi kerugian negara (son)

About unionpers

ORGANISASI WARTAWAN UNIONPERS BERDIRI SEJAK TAHUN 2004, AKTA NOTARIS : No 01/05/10/2005, MARLIANSYAH, SH, E-mail: unionpers@yahoo.com, REKENING BANK MANDIRI NO : 132 00 1264034-9, CABANG SADANG, PURWAKARTA ATAS NAMA REKSON HERMANTO (BENDAHARA)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

BERITA

%d blogger menyukai ini: