Kejati Jabar Eksekusi Mantan Dirut OKCM


Bandung – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat melakukan eksekusi kepada mantan Direktur PT Optima Karya Capital Management (OKCM), Antonius TP Siahaan, Jumat (6/7/2012). Pria tersebut telah divonis Mahkamah Agung (MA) selama satu tahun penjara.
Antonius terbukti bersalah menyuruh orang lain menyuap Ir Widyasono selaku Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada PT KAI sebesar Rp20 juta dalam rangka pembuatan perjanjian investasi antara PT KAI dengan PT OKCM senilai Rp100 miliar.

Antonius tiba di Gedung Kejati Jabar sekitar pukul 15.15 WIB. Dia dijemput dari Jakarta menggunakan kendaraan tahanan Tindak Pidana Korupsi Kejati Jabar.

Seperti diketahui, 2010 lalu, Antonius divonis selama 1 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Bandung. Kemudian mengajukan banding, dan divonis bebas Pengadilan Tinggi (PT) Bandung. Namun, Jaksa mengajukan kasasi ke MA dan Hakim MA memvonisnya selama 1 tahun penjara.

Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Jabar, Jaya Kusumah menuturkan putusan hakim sudah diterima Kejaksaan pada tiga hari yang lalu. “Dari situ kami berencana mengoptimalkan putusan yang sudah inkrah,” kata Jaya saat dihubungi, Jumat (6/7/2012). (Rekson)

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s