UNIONPERS
KRIMINAL
PROFIL UNIONPERS

Kejaksaan Selidiki Lahan Gerai Samsat Sepatan


Banten – Pengadaan lahan untuk Gerai Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) di Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, bermasalah. Proyek senilai Rp 1,4 miliar tahun 2011 ini diselidiki Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten karena ada indikasi uang negara dikorupsi.

Menurut Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Banten Mustaqim, penyelidikan mulai digelar Juni 2012 menyusul penemuan pulbaket (pengumpulan bahan dan keterangan) yang mengindikasikan proyek di Biro Umum dan Perlengkapan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Banten itu merugikan keuangan negara.

“Pengadaan tanahnya bermasalah. Ditingkatkan ke penyelidikan karena hasil pemeriksaan dokumen pengadaan, ada indikasi penyimpangan. Luas tanahnya 3.500 meter persegi, sedangkan anggarannya Rp 1,4 miliar,” ungkapnya, Kamis (5/7).

Jaksa penyelidik belum bisa memastikan jenis penyimpangan dalam proyek tersebut, mark up atau kemahalan harga pembebasan lahan. Meskipun, sejumlah pihak terkait pengadaan lahan Samsat Sepatan telah dimintai keterangan. Antara lain, tim teknis pengadaan lahan, pemilik lahan, camat, kepala desa (kades), dan Badan Pertanahan Nasional (BPN). “Sudah dimulai tiga minggu lalu, kurang lebih ada sepuluh orang,” kata Mustaqim.

Gerai Samsat Sepatan di depan SPBU Pasar Sepatan telah diresmikan pada 27 Mei 2011. Gerai ini melayani wajib pajak kendaraan bermotor di 10 kecamatan. Di antaranya, Kecamatan Rajek, Sepatan, Sepatan Timur, Mauk, Kronjo, Paku Haji, Teluk naga, Sukadiri dan Pasar Kemis. (son)

About unionpers

ORGANISASI WARTAWAN UNIONPERS BERDIRI SEJAK TAHUN 2004, AKTA NOTARIS : No 01/05/10/2005, MARLIANSYAH, SH, E-mail: unionpers@yahoo.com, REKENING BANK MANDIRI NO : 132 00 1264034-9, CABANG SADANG, PURWAKARTA ATAS NAMA REKSON HERMANTO (BENDAHARA)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

BERITA

%d blogger menyukai ini: