Kasus 18 Paket Proyek Dinas PU Talaud Belum Lengkap


Talaud – Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut masih mempelajari berkas kasus 18 paket proyek di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kepulauan Talaud. Sejauh ini, jaksa masih meminta penyidik dari Polda Sulut untuk melengkapi sebagian berkas yang kurang, demikian dikatakan Kasi Penkum dan Humas Kejati Sulut, Steven Kamea SH kepada tim redaksi website Kejaksaan R.I., Selasa (10/7).

“Masih P-18 dan masih ada beberapa bukti yang perlu dilengkapi. Jika nanti sudah lengkap, baru penyerahan tersangka oleh penyidik,”ujarnya.

Untuk diketahui, dugaan kasus ini telah menyeret sejumlah panitia lelang Dinas PU Kabupaten Talaud sebagai tersangka, yakni SEL alias Sheane dan ASJ ST alias Abdul.

Di mana pada Mei hingga Juni 2011, ada 18 paket pekerjaan di Dinas PU Talaud yang diduga bermasalah. Selanjutnya panitia lelang yang terdiri dari ASJ alias Abdul, Sekretaris Jerry Palele ST dengan anggota Joseph A Abast ST, M Daeang Passau AMd, Fiska EWP Rompah ST, Sheane Evi Lampah ST, Ester Lombogia ST menerima biaya biaya fotocopy Rp 78 juta dari 103 peserta, dan dari jumlah itu, ada Rp 75.544.250 yang digunakan oleh pa-nitia hingga akhirnya kasus ini ditangani pihak Kejati Sulut. (son)

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s