Cabuli Bocah SD Pelajar SMP Diamankan


JOMBANG-Ag (15), warga Dusun Ngemplak, Desa Podoroto, Kecamatan Kesamben, diamankan polisi. Remaja yang masih duduk di bangku kelas III SMP ini, tega mencabuli gadis tetangganya sendiri, sebut saja bernama Sekar, bocah SD usia 7 tahun.

Kasus berawal dari laporan orang tua korban yang tak terima atas ulah tersangka. Setelah dilakukan pemeriksaan dan meminta keterangan beberapa saksi, tersangka langsung diamankan.

“Kasusnya dalam penanganan anggota unit PPA (pelayanan perempuan dan anak, Red). Selain amankan tersangka, kami juga amankan barang bukti kaos dan celana pendek yang dipakai pelaku saat lakukan pencabulan,” jelas Kasatreskrim Polres Jombang Dony Setia Handaka, Sabtu (23/6/2012).

Menurut Dony, kasus pencabulan pertama kali dilakukan pada 19 Mei lalu. Saat itu, korban diajak bermain-main oleh tersangka. Diduga karena tergiur kemulusan korban, tersangka Ag meraba-raba kemaluan korban. Puas, tersangka mengantarkan korban pulang.

Seperti ketagihan, beberapa hari kemudian tersangka mengulangi lagi perbuatannya. Perbuatan bejat tersangka mulai tercium ketika orang tua korban menyadari perubahan sikap anaknya yang berubah pemurung.

Saat didesak, korban menceritakan perbuatan tersangka. Orang tua korban lantas melaporkan Ag ke polisi. “Dari hasil pemeriksaan tersangka, keterangan korban serta saksi, tersangka kami tahan. Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 82 UU RI No 23 tahun 2002 tentang pelindungan anak,” tandas Doni. (son/net)

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s