Usus Tetangga Terburai Ditusuk, Pelaku di Hukum 3 Tahun Penjara


Usus Tetangga Terburai Ditusuk, Pelaku di Hukum 3 Tahun Penjara

 

Jakarta, Pelita RAKYAT

Terdakwa penganiayaan tetangga hingga ususnya terburai, Lim Tiop Hian alias Mustofa, (54), warga Kayu Manis, Matraman, akhirnya diganjar 3 tahun penjara, Rabu (13/6). Putusan Majelis Hakim yang diketuai oleh Riwidodo lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Prinuka Arrom selama 4 tahun penjara.

 

Vonus diberikan kepada terdakwa selama 3 tahun karena menurut Majelis Hakim, lelaki pengangguran itu telah bersalah  melanggar Pasal 351 ayat 2 KUHP, tentang penganiyayaan berat. Terdakwa hanya menunduk diam, sehingga Majelis menanyakan. “Bagaimana saudara terdakwa. Apakah menerima putusan tadi, banding atau piker-pikir, tanya ketua. Atas pernyataan Majelis tersebut, Mustofa menerima. “Saya menerima bapak Hakim”, kata Lim Tiop Hian.

 

Kasus penganiayaan yang menimpa Dominggus Bally Patty itu berawal dari masalah ketersinggungan korban pada Januari lalu. Terdakawa saat itu sedang mengobrol dengan Ny Wati, tentang saudaranya yang diperas oleh orang Ambon. Rupanya korban mendengar, sehingga menegur terdakwa. “Mengapa dengan orang Ambon,” Tanya korban. Kemudian dijawab oleh terdakwa, “Kamu saya potong,” ujarnya.

 

Pertangkaran itu sempat dilerai tetangganya, namun berlanjut setelah terdakwa mengambil pisau didalam rumah dan menusuk perut korban hingga usus terburai. Warga membawa korban ke rumah sakit terdekat, sementara kasusnya dilaporkan ke Polres Jakarta Timur. (Bens)

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s