Terpidana Korupsi Rasyidi Ishom Ditangkap Tim Intel


Terpidana Korupsi Rasyidi Ishom Ditangkap Tim Intel

Jakarta, Pelita RAKYAT

Tim Intelejen Kejaksaan Agung berhasil menangkap buronan kasus korupsi dana kompensasi  Program Kompensasi Pengurangan Subsidi (PKPS) BBM bidang kesehatan pada daerah penyelenggaraan Jaminan Pemeliharaan Kesehatan untuk Keluarga Miskin (JPK-GAKIN) Provinsi Jawa Timur Tahun 2004, Rasyidi Ishom, pada Jumat (15/6). Rasyidi ditangkap tanpa perlawanan di rumahnya di daerah Bogor pada pukul 16.45 WIB, Tim Intelejen lantas membawanya ke gedung Kejaksaan Agung sebelum akhirnya diterbangkan ke Surabaya.

Sesuai putusan kasasi Mahkamah Agung (MA) nomor 1509/pidsus/2009 tanggal 29 Juni 2010, Rasyidi dinilai terbukti melanggar pasal 2 (1) UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Putusan tersebut mengoreksi putusan Pengadilan Tinggi (PT) Surabaya yang membebaskan Rasyidi dalam kasus itu. Vonis tersebut justru menyepakati putusan pengadilan tingkat pertama yang juga menghukum Rasyidi tiga tahun penjara.

Rasyidi Issom adalah mantan Direktur Badan Penyelenggara (Bapel) Jaringan Pemelihara Kesehatan Masyarakat Miskin (JPKM) Jawa Timur. Rasyidi merupakan terpidana kasus tindak pidana korupsi Dana Kompensasi Program Kompensasi Pengurangan Subsidi (PKPS) BBM bidang kesehatan pada daerah penyelenggaraan Jaminan Pemeliharaan Kesehatan untuk Keluarga Miskin (JPK-GAKIN) Provinsi Jawa Timur Tahun 2004, sebesar Rp 57.652.869.501, yang diberikan kepada Bapel JKPM Provinsi Jawa Timur yang pengelolaannya mengacu kepada pedoman pelaksanaan PKPM-BBM Bidkes pada Daerah Pengembangan JPK Gakin di Kelurahan Keputih Kecamatan Sukolilo Kota Surabaya. Dengan penangkapan ini, Rasyidi Ishom akan ditahan selama empat tahun penjara sesuai putusan kasasi Mahkamah Agung (MA). (Bens)

 

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s