Copot Ipen Selaku Kepala Sub Ranting PT PLN


LAMPU TAK DINYALAKAN, PUNGLI BERJALAN

 

Copot Ipen Selaku Kepala Sub Ranting PT PLN

 

Selat Panjang, Pelita RAKYAT

Berbagai kalangan masyarakat Desa Ketapang, Kecamatan Pulau Merbau meminta kepada pimpinan PLN Pusat untuk segera mencopot Ipen dari jabatanya selaku Kepala Sub Ranting PT PLN (Desa Ketapang). Pasalnya, bukan saja dikarenakan buruknya layanan listrik yang menjadi keluhan. Namun yang bersangkutan sejak tahun 2010 lalu melakukan pungutan retribusi penerangan jalan.

 

“Lampu jalan padam terus, pungli terus dilakukan” ujar Ay (40), warga Desa Teluk Ketapang, Kecapatan Pulau Merbau kepada sejumlah wartawan atas kekesalannya terkait semakin amburadulnya layanan listrik diwilayah itu yang diperparah oleh sikap rakus pucuk Pimpinan Sub Ranting PLN, Desa Ketapang dalam mendapatkan keuntungan dari masyarakat terkait penangan masyarakat listrik di wilayah itu.

 

“Kami bersama masyarakat berharap kepada pimpinan PLN Ranting Dumai, maupun pimpinan PLN Ranting Selat Panjang untuk menindak tegas bawahanya atas nama Ipen selaku Kepala Sub Ranting PLN Desak Ketapang. Kami masyarakat selaku pengguna listrik di wilayah Ketapang selama ini dibuat resah akibat layanan listrik diwilayah kami asal-asalan, bahkan masyarakat pun dibohongi oleh yang bersangkutan terkait penarikan retribusi lampu penerangan jalan”.

 

“Selama ini, layanan listrik di Desa Teluk Ketapang, kalau waktu normal mesin tidak rusak, kami hanya mendapatkan penerangan listrik satu hari hidup dan satu hari mati. Hanya saja, listrik hanya hidup pada sore hingga pagi hari. Namun dalam dua pekan terakhir, listrik di wilayah tersebut padam total, alasanya mesin mereka mengalami kerusakan, tambah dia lagi.

 

Parahnya lagi, Ipen Kepala Sub Ranting PLN Ranting Desa Ketapang sejak tahun 2010 lalu hingga saat ini terus melakukan penarikan retribusi pajak penerangan jalan, hanya saja sampai saat ini, meskipun kami diminta bayar retribusi lampu jalan, masyarakat ketapang tidak pernah melihat lampu penerangan jalan menyala pada malam hari, yang ada hanya pajangan lampu.

 

Sementara itu Anwar, warga ketapang lainya menambahkan, terkait permasalahan ini sebebanarnya kami dari sejumlah perwakilan masyarakat pernah mengadukan persoalan ini kepada pimpinan ranting PLN selatpanjang, hanya saja sampai saat ini tidak ada realisasinya, masih juga seperti ini, terkait permasalahan ini kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti untuk segera turut serta menindak lanjuti, sebab kami masyarakat dirugikan oleh oknum kepala sub ranting desa ketapang, jelasnya (Rahmat)

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s