UNIONPERS
KRIMINAL
PROFIL UNIONPERS

SIDANG PEMBACAAN EKSEPSI Kasus Pembacokan Jaksa Nonaktif Sistoyo “Hilang”


Kasus Pembacokan Jaksa Nonaktif Sistoyo “Hilang”

Bandung, PelitaRAKYAT
Dedy menjalani persidangan tanpa didampingi kuasa hukum. Namun massa mayoritas berasal dari Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (Komtak) kembali mendukung Dedy. Sidang pembacaan eksepsi terdakwa kasus pembacokan jaksa nonaktif Sistoyo, Dedy Sugarda, kembali ditunda hingga Kamis (14/6) mendatang. Sebabnya, berkas pembelaan yang dibuatnya itu hilang.

“Saya sudah pegang dakwaannya tapi hilang, saya mohon waktu untuk pembaca aneksepsi ditunda hingga minggu depan,” kata Dedy di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Kamis (7/6). Dengan begitu majelis hakim meminta Jaksa Penuntun Umum (JPU) untuk kembali memberikan dakwaan kepada Dedy. “Kita tunggu satu minggu kedepan untuk pembacaan eksepsi terdakwa,” kata Majelis Hakim. Usai sidang, massa berkaos oranye itu sempat mengamuk karena majelis hakim belum memberikan keputusan penangguhan penahanan yang diajukan beberapa waktu lalu.

Mereka berteriak-teriak dan mengumpat, sambil menyebut majelis hakim tidak adil. Pantauan, persidangan dihadiri oleh aktor senior, yang beralih menjadi aktivis anti korupsi, Pong Hardjatmo. Seperti diketahui kasus yang menimpa Dedi berawal ketika Sistoyo menjalani siding kedua di Pengadilan Tipikor Bandung, 29 Februari 2012. Saat itu, dirinya menghadiri siding tersebut, dan duduk di kursi belakang. Seusai sidang, Sistoyo yang dikerubungi oleh wartawan, menyelinap seorang yakni Dedy yang luput dari pengawalan. Dedy langsung mengeluarkan sebuah golok dan membacoknya. Beruntung, terdakwa suap tersebut hanya mengalami luka sabetan di kepala kiri, karena sempat menghindar. Dedi langsung diamankan oleh petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang berada di sana. (Jhoni S/ram)

About unionpers

ORGANISASI WARTAWAN UNIONPERS BERDIRI SEJAK TAHUN 2004, AKTA NOTARIS : No 01/05/10/2005, MARLIANSYAH, SH, E-mail: unionpers@yahoo.com, REKENING BANK MANDIRI NO : 132 00 1264034-9, CABANG SADANG, PURWAKARTA ATAS NAMA REKSON HERMANTO (BENDAHARA)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

BERITA

%d blogger menyukai ini: