Jalan Raya di 7 Desa Kecamatan Sorkam Rusak Parah


Sibolga, Sumut, Pelita RAKYAT
Sejumlah warga mengenderai sepeda motor melintas di jalan yang rusak di 7 Desa di Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara. Ke 7 Desa diantaranya, Desa Suga-suga Hutagodang, Desa Sikkua, Desa Pisang Masak, Desa Pagaran Siginda, Desa Sirau, terlihat masih dibiarkan rusak parah.
Akibat kondisi jalan hancur, ekonomi masyarakat di 7 desa tersebut terganggu, truk pengangkut getah karet banyak yang mogok. Kerusakan jalan itu dirasakan sejumlah wartawan ketika menuju Desa Parlabian, Minggu (3/6), untuk meliput kegiatan produksi tanaman karet, sebagai daerah terbesar produksi karet di Sumut. Kerusakan di Desa Suga-suga Hitagodang terlihat setelah melewati Kecamatan Sorkam, sekira 6 kilometer.
Sejumlah anggota DPRD Sumut diantaranya Brilian Moktar mengatakan, kerusakan jalan yang berada di jalur lintas barat itu sangat memprihatinkan dan perlu mendapatkan perhatian serius dari Pemprov Sumut. Dengan kondisi jalan yang rusak itu, pihaknya berkeyakinan aktivitas perekonomian masyarakat akan terganggu.
Kerusakan jalan itu juga dikhawatirkan akan menyebabkan berbagai potensi yang ada di sekitar Tapteng, terutama potensi pariwisata sulit dikembangkan. “Bagaimana mau dikembangkan, orang lain pun enggan berkunjung karena jalan rusak,” katanya.
Pantauan Pelita RAKYAT, kerusakan jalan selain dapat membahayakan nyawa pengguna jalan, rubuhnya jembatan Desa Pagaran juga akan menyebabkan desa-desa yang ada di Kecamatan Sorkam akan terisolir. (rekson)

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

One thought on “Jalan Raya di 7 Desa Kecamatan Sorkam Rusak Parah”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s