Penodong Sopir Truk Dituntut 2 Tahun Penjara


PN JAKARTA TIMUR
Penodong Sopir Truk Dituntut 2 Tahun Penjara

, Pelita RAKYAT
Terdakwa Suyono dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum Milano Raharjo di Pengadilan Negeri Jaktim 2 tahun penjara karena kasus perampasan HP dan penodongan terhadap sopir truk.

Terdakwa terbukti melanggar pasal 365 KUHP tentang perampasan harta milik orang lain, modusnya tersangka meminta rokok kepada korban namun kemudian merampas barang milik korban.

Terdakwa melakukan kejahatannya pada tanggal 15 Februari 2012 yang lalu, ketika korban Tardi melintas dijalan Perintis Kemerdekaan dengan membawa truk, korbanpun menghentikan kendaraannya karena lampu merah sedang menyala.

Tiba-tiba dua lelaki yang bernama Suyono dan Ribut mendekati korban, Suyono berpura-pura minta rokok namun ketika terdakwa melihat HP di atas dashboard langsung mengambilnya, korban semula mempertahankannya namun satu orang diantara pelaku yang masih buron menodongkan pisau kepada korban.

Karena takut ditusuk akhirya korban pasrah HPnya diambil pelaku. Kasus ini dilaporkan kepada pihak kepolisian Polsek Pulogadung Jaktim. Majelis hakim yang diketuai Marhalam Purba menunda sidang minggu depan untuk putusan. (Bens)

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s