Kuasa Hukum Terdakwa Minta Kasus Kepemilikan Senjata Api Jangan Diexpos


PN JAKARTA TIMUR
Kuasa Hukum Terdakwa Minta Kasus Kepemilikan Senjata Api Jangan Diexpos

Jakarta, Pelita RAKYAT
Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejari Jakarta Timur Ibnu Suud, SH mulai menyidangkan terdakwa Toufan Poutra dan Johannes Albertus di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur yang di ketuai majelis hakim Maryana, SH. Kedua terdakwa tersebut memiliki senjata api jenis Revolver dan amunisi 43 butir. Terdakwa dijerat dengan pasal 1 ayat (1) UU Darurat No. 12 /1951.

Seusai sidang pembacaan dakwaan, kuasa hukum terdakwa mengatakan kepada wartawan agar jangan mengexpos sidang tersebut karena menurutnya terdakwa masih muda dan memiliki masa depan, masa depannya masih panjang, kata pengacara sambil berlalu meninggalkan ruangan sidang.

Kedua terdakwa ditangkap pada hari Rabu, tanggal 1 bulan Februari 2012 di Taman Mini Pintu Satu, Jaktim oleh anggota Polda Metro Jaya (PMJ) saat hendak melakukan transaksi senjata api dan 43 butir peluru. Terjadi ini semua karena penegakan hukum di negara kita sangat lemah, buktiya masyarakat biasapun bisa memiliki senjata api sebanyak 3 pucuk senjata. (Bens)

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s