Ingin Menguasai Harta, Hilangkan Nyawa dan Dituntut 18 Tahun


Bandung, Pelita RAKYAT
Sidang lanjutan yang di gelar di Pengadilan Negeri Bale Bandung terhadap terdakwa Asep Dana Priatna alias Asep DP yang telah terbukti melakukan pembunuhan terhadap Juju Julaeah alias Dedeh alias bunda. Adapun agenda pada sidang yang lalu telah mendengarkan keterangan saksi dan keterangan terdakwa bahwa semua keterangan saksi membenarkan telah terjadi pembunuhan yang di lakukan oleh Asep Dana Priatna pada hari kamis tanggal 07 April 2012 sekitar pukul 18.00 WIB bertempat di Penginapan Bambu Kamar Galunggumg Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung.
Sementara keterangan terdakwa pada waktu di mintai oleh majelis hakim bahwa terdakwa tidak ada rencana untuk membunuh Juju Julaeha alias Dedeh alias Bunda tetapi setelah di desak oleh hakim yg lain pada waktu sidang berjalan baru terdakwa memberikan keterangan bahwa dia (terdakwa) melakukan pembunuhan gara-gara ingin menguasai harta benda korban itu terbukti dari hasil laporan penyidik Kepolisian dimana pada saat di hadapan majelis ada barang bukti yaitu kalung emas dan liontin dan gelang emas dan uang itupun dilakukan demi membiayai istri yg mau melahirkan.
Adapun semua keterangan yg di berikan oleh terdakwa di depan majelis hakim bukan membuat terdakwa terlepas dari jeratan hukum, tepat pada hari Rabu tanggal 30 mei 2012 sidang lanjutan terhadap terdakwa Asep Dana Supriatna dalam agenda pembacaan tuntutan yang di ketuai oleh majelis hakim Jasden Purba SH dan di bantu dua Hakim Anggota dan Jaksa Penuntut Umum Gusparli SH, dalam agenda pembacaan tuntutan terhadap terdakwa pembunuhan Juju Julaeha dimana Jaksa Penuntut Umum membacakan tuntutan delapan belas tahun penjara dikurangi selama terdakwa berada dalam tahanan dimana Pasal yang di kenakan terhadap terdakwa yaitu Pasal 339 KUHP, dengan sengaja menghilangkan jiwa orang lain yang disertai dengan perbuatan yang dapat di hukum.Adapun harapan yang di inginkan oleh pihak keluarga korban biar keadilan di tegakkan dan terdakwa di hukum sesuai dengan perbuatannya. (Toni/ram)

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s