UNIONPERS
KRIMINAL
PROFIL UNIONPERS

Kepala SDN Tanjung Jaya 1 Bagi-Bagi Dana Proyek?


PEMBANGUNAN ENAM RUANG KELAS LANGGAR BESTEK
Kepala SDN Tanjung Jaya 1 Bagi-Bagi Dana Proyek?

ketua komite

Pandeglang, Pelita RAKYAT
Pemerintah pusat melalui Kementrian Pendidikan menggelontorkan dana untuk menunjang sarana dan prasarana guna membantu dunia pendidikan, salah satu bantuan Rehabilitasi Ruang Kelas SD dan SMP dari dana APBN. Guna kelancaran dalam proses belajar mengajar yang diharapkan, bantuan rehabilitasi ruang kelas ini sesuai dengan harapan pemerintah, guna meningkatkan SDM yang mumpuni.
Ironisnya, dalam pelaksanaan proyek di sekolah tidak sesuai dengan Juklak dan Juknis. Salah satunya yang terjadi SDN Tanjung Jaya I, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang. Setelah mendapat dana Pembangunan Rehabilitasi Enam Ruang Kelas dari dana APBN tahun 2012, dalam pengerjaan ketinggian bangunan SDN tersebut hanya 3 meter (disunat).
Padahal kalau mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 24 tahun 2007, tentang Standar Sarana dan Prasarana SD/MI, SMP/MTS dan SMA/MA, untuk pekerjaan langit-langit/plafon, pada poin II hurup (g) ketinggian plapon minimum adalah 3,5 meter, agar memenuhi kecukupan penghawaan bagi pengguna ruang yang bersangkutan dan disarankan untuk di cat warna terang.
Ketika hal ini di konfirmasikan Pelita RAKYAT kepada Pelaksana Pembangunan (Komite sekolah) H. Umar mengakui bahwa untuk ketinggian pembangunan ini memang hanya 3 meter. Dengan alas an tidak mengetahui juklak dan juknisnya, “kami tidak mengetahui harus berapa ketinggian pada pembangunan rehab ini dan kalaupun harus 3,5 meter, kenapa kami tidak ada yang mengasih tahu,” terang H.Umar.
Bahkan Umar mengatakan, sejauh ini Konsultan Pembangunan sendiri memperbolehkan dengan ketinggian 3 meter, terangnya meyudutkan pihak Konsultan Pembangunan.
Lebih lanjut H.Umar mengatakan, saya selaku pelaksana pembangunan mengharapkan kepada rekan- rekan harap menemui kepala sekolah agar bisa memberikan keterangan lebih jelas seputar pekerjaan pembangunan SDN Tanjung Jaya I ini, terutama tentang pengalokasian anggaran, karena saya tidak diberikan kewenangan ituk masalah keuangan pungkasnya.
Kepala Sekolah, Sobari langsung dihubungi melalui telepon celuler, siap menemui untuk memberikan penjelasan seputar pekerjaan rehab tersebut, namun setelah wartawan sudah berada di lokasi pembangunan kepala sekolah tidak datang dengan alasan ada acara di kantor UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Panimbang.
Menurut salah seorang wartawan media cetak yang saat itu berada di lokasi pembangunan SDN Tanjung Jaya I, yang berinisial M, kepala sekolah ini di duga telah menyuap oknum wartawan melalui konsultan bernama Andri, menurut M, hasil dari keterangan andri melalui telepon celuler sudah terjadi penyerahan uang sebesar lima juta rupiah terhadap oknum wartawan berinisial Ki.
Bahkan bukti kwitansinya ada di tangan Andri, kata M kepada Pelita RAKYAT, penyuapan tersebut agar kelemahan dari pembangunan tersebut tidak di publikasikan, berdasarkan keterangan konsultan atau andri. Terkait hal ini maka M lantas mengonfirmasikan ke Ki, namun Ki membantah keras adanya penyuapan tehadap dirinya, kalaupun memeang terjadi silahkan buktikan dan saya siap bertanggung jawab, kalau memang anda wartawan silahkan publikasikan tentang baik atau buruknya SDN tersebut terang Ki, (Rus)

Iklan

About unionpers

ORGANISASI WARTAWAN UNIONPERS BERDIRI SEJAK TAHUN 2004, AKTA NOTARIS : No 01/05/10/2005, MARLIANSYAH, SH, E-mail: unionpers@yahoo.com, REKENING BANK MANDIRI NO : 132 00 1264034-9, CABANG SADANG, PURWAKARTA ATAS NAMA REKSON HERMANTO (BENDAHARA)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

BERITA

%d blogger menyukai ini: