UNIONPERS
KRIMINAL
PROFIL UNIONPERS

Menyimpan Ganja 2 Linting Dihukum 5 Tahun Penjara


Menyimpan Ganja 2 Linting Dihukum 5 Tahun Penjara

Jakarta, Pelita RAKYAT
Seperti inilah pekerjaan penegak hukum di Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, kalau tidak ada kompensasi dari keluarga terdakwa tuntutan demi tuntutan jatuhlah setinggi-tingginya kepada orang yang tidak mampu. Salah satu contoh terdakwa sopir angkot dijatuhkan hukuman 5 tahun penjara dengan tuntutan 6 tahun penjara dan denda 1 miliar.

Putusan tersebut dibacakan oleh Ketua Majelis I Wayan Sosiawan di Pengadilan Negeri Jaktim. Menurut pengamatan Pelita RAKYAT, selama 10 tahun terakhir ini, banyak kejanggalan-kejanggalan terjadi di Kejaksaan Negeri Jaktim ini. Seperti kasus terdakwa Bapak Marpaung dari Pondok Kopi, Jakarta Timur yang ditangani Jaksa Rizal SH. Barang bukti 700 gram yang dituntut 20 tahun penjara seharusnya hukuman seumur hidup.

Yang kedua, tahanan yang melarikan diri sampai sekarang tidak tahu prosesnya kepada Jaksa tersebut. Kenapa hanya mengantongi 2 linting ganja dituntut 6 tahun denda 1 miliar, berarti hukuman itu bisa dibeli dengan uang (materi). Menurut Hakim terdakwa melanggar pasal III ayat 1 UU Nomor 35/2009 tentan Narkotika. (Bens)

About unionpers

ORGANISASI WARTAWAN UNIONPERS BERDIRI SEJAK TAHUN 2004, AKTA NOTARIS : No 01/05/10/2005, MARLIANSYAH, SH, E-mail: unionpers@yahoo.com, REKENING BANK MANDIRI NO : 132 00 1264034-9, CABANG SADANG, PURWAKARTA ATAS NAMA REKSON HERMANTO (BENDAHARA)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

BERITA

%d blogger menyukai ini: