UNIONPERS
KRIMINAL
PROFIL UNIONPERS

Polisi Usut Dana Bos yang Diselewengkan Oknum Kepala SMP


Sinjai, Pelita RAKYAT 

Oknum Kepala Sekolah SMP 2 Sinjai Utara Kabupaten Sinjai dilaporkan ke Polres Sinjai dengan dugaan penyalahgunaan anggaran bantuan operasional sekolah (BOS) tahun 2012. “Laporan tersebut mengacuh pada petunjuk teknis tentang penggunaan dana bantuan operasional sekolah yang diatur dalam peraturan menteri No 51 tahun 2012, sekolah SMP 2 Sinjai Utara ini sudah melanggar dari juknis yang ada,” ujar Ketua LSM Gerpak-Sinjai A Rudi Fathir, Jumat (11/5/2012) kepada Tribun.

Ia juga menjelaskan, pihaknya telah resmi melayangkan surat ke Tipikor untuk melaporkan adanya dugaan penyalagunaan anggaran bantuan operasional sekolah (BOS) yang diduga dimanipulasi. Dari hasil laporan yang dibuat kepala sekolah dan bendaharanya, total dana yang diterima sebesar Rp 109.150.248 pertriwulan. Namun, dalam laporannya dicantumkan sejumlah aliran dana bukan peruntukannya. Kepala Unit Tipikor Polres Sinjai, AKP syamsul Bahri mengatakan, pihaknya telah menerima laporan tersebut dan masih dipelajari untuk pengembangan nantinya. “Kami masih mempelajari kasus tersebut untuk pengembangan pada tahap berikutnya,” jelas Syamsul. (red)

About unionpers

ORGANISASI WARTAWAN UNIONPERS BERDIRI SEJAK TAHUN 2004, AKTA NOTARIS : No 01/05/10/2005, MARLIANSYAH, SH, E-mail: unionpers@yahoo.com, REKENING BANK MANDIRI NO : 132 00 1264034-9, CABANG SADANG, PURWAKARTA ATAS NAMA REKSON HERMANTO (BENDAHARA)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

BERITA

%d blogger menyukai ini: