Polisi Usut Dana Bos yang Diselewengkan Oknum Kepala SMP


Sinjai, Pelita RAKYAT 

Oknum Kepala Sekolah SMP 2 Sinjai Utara Kabupaten Sinjai dilaporkan ke Polres Sinjai dengan dugaan penyalahgunaan anggaran bantuan operasional sekolah (BOS) tahun 2012. “Laporan tersebut mengacuh pada petunjuk teknis tentang penggunaan dana bantuan operasional sekolah yang diatur dalam peraturan menteri No 51 tahun 2012, sekolah SMP 2 Sinjai Utara ini sudah melanggar dari juknis yang ada,” ujar Ketua LSM Gerpak-Sinjai A Rudi Fathir, Jumat (11/5/2012) kepada Tribun.

Ia juga menjelaskan, pihaknya telah resmi melayangkan surat ke Tipikor untuk melaporkan adanya dugaan penyalagunaan anggaran bantuan operasional sekolah (BOS) yang diduga dimanipulasi. Dari hasil laporan yang dibuat kepala sekolah dan bendaharanya, total dana yang diterima sebesar Rp 109.150.248 pertriwulan. Namun, dalam laporannya dicantumkan sejumlah aliran dana bukan peruntukannya. Kepala Unit Tipikor Polres Sinjai, AKP syamsul Bahri mengatakan, pihaknya telah menerima laporan tersebut dan masih dipelajari untuk pengembangan nantinya. “Kami masih mempelajari kasus tersebut untuk pengembangan pada tahap berikutnya,” jelas Syamsul. (red)

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s