UNIONPERS
KRIMINAL
PROFIL UNIONPERS

Laporkan Sekolah Pungut Biaya Copy Ijazah


Tanjungpinang, Pelita RAKYAT
Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, melarang pihak sekolah memungut biaya foto copy ijazah atau surat keterangan hasil ujian nasional dari siswa. “Jangan sampai pihak sekolah memungut lagi biaya foto copy ijazah atau surat keterangan hasil ujian nasional (SKHUN) dari siswa, karena kami sudah lebihkan foto copy ijazah atau SKHUN itu masing-masing sebanyak tiga lembar di setiap sekolah,” kata Kepala Dinas Provinsi Kepulauan Riau, Yatim Mustafa di Tanjungpinang, Jumat (25/5).

Yatim menegaskan, pihak sekolah yang melanggar akan dikenakan teguran. Karena hal tersebut dinilai akan memberatkan siswa. “Kalau siswa mau menambah foto copy ijazah atau SKHUN itu berapa pun banyaknya silahkan, asal jangan pihak sekolah yang melakukan dengan memungut uangnya dari siswa,” tegas Yatim.

Selain itu, Yatim menghimbau para siswa yang lulus UN agar tidak berlebihan dalam merayakan kelulusan. Ia berharap tidak terjadi aksi coret baju dan konvoi di jalanan dengan ugal-ugalan memakai sepeda motor. “Rayakanlah kelulusan UN dengan hal-hal yang baik, jangan sampai ada aksi coret-mencoret baju seragam,” ujarnya.

Pengumuman hasil UN SMA sederjat di Kepulauan Riau akan dilakukan Sabtu (26/5) besok pukul 16.00 WIB. Dari 15.248 orang siswa yang mengikuti UN, sebanyak 15.101 siswa atau 99,04 persen dinyatakan lulus. Sedangkan 147 siswa atau 0.96 persen dinyatakan tidak lulus.

“Tingkat kelulusan UN SMA sederajat di Kepri meningkat dari tahun sebelumnya sebesar 3,21 persen atau dari 95,83 persen menjadi 99,04 persen,” kata Yatim. Peningkatan itu, menurut Yatim, didorong meningkatnya prestasi kelulusan siswa-siswi SMK se-Kepri yang mencapai 99,76 persen. Selain itu, persaingan dan tingkat kelulusan antar kabupaten atau kota di Kepri juga meningkat dari tahun sebelumnya. (as)

About unionpers

ORGANISASI WARTAWAN UNIONPERS BERDIRI SEJAK TAHUN 2004, AKTA NOTARIS : No 01/05/10/2005, MARLIANSYAH, SH, E-mail: unionpers@yahoo.com, REKENING BANK MANDIRI NO : 132 00 1264034-9, CABANG SADANG, PURWAKARTA ATAS NAMA REKSON HERMANTO (BENDAHARA)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

BERITA

%d blogger menyukai ini: