Disdik Kibuli Tunjangan Sertifikasi Guru


Disdik Kibuli Tunjangan Sertifikasi Guru
Pematangsiantar – Tunjangan Sertifikasi Guru kekurangan tahun 2010 telah disepakati pada 11 Mei 2012 akan dicairkan pada 15 Mei 2012. Guru-guru kembali dikibuli, setelah sebelumnya pernah dijanjikan akan dicairkan pada tanggal 7 Mei, juga tidak dicairkan.
Kesepakatan tersebut disepakati dalam pertemuan para guru dengan Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar yang dihadiri oleh Kepala Dinas Setia Siagian, difasilitasi oleh Komisi II DPRD. Dalam rapat tersebut, telah dijanjikan oleh Setia bahwa kekurangan tunjangan sertifikasi pada Desember 2010 tersebut akan dicairkan pada tanggal 15 Mei.
“Mana ada sampai sekarang, sudah saya cek rekening saya,” kata seorang guru yang menjadi bagian dari pertemuan saat itu RL Simarmata guru SMA Negeri 3 Pematangsiantar, Jumat (18/5). Ia sangat menyesalkan tidak konsistennya Kepala Dinas dalam perkataannya.
Bahkan, RL juga sangat mengkahwatirkan masa depan pendidikan Kota Pematangsiantar ditangan Setia SIagian. Ia juga mengatakan, saat menanyakan hal tersebut ke Dinas pendidikan Kota Pematangsiantar bahwa dana yang dikucurkan pemerintah pusat tidak cukup.
“Salah menghitung bendahara, jadi ga cukup dibagi. Nantilah kita bagi,” kata RL menirukan jawaban Dinas Pendidikan kepada para guru saat mempertanyakan hal tersebut. Padahal, katanya lagi, saat guru melakukan kesalahan akan segera mendapat sanksi. Bahkan terlambat datang kesekolah, akan mendapat teguran dari kepala sekolah.
“Cakap seorang pejabat, jangan asal ngomong. Janji janji busuk saja yang dilakukan. Mau dibawa kemana Pematangsiantar ini,” ujar guru sertifikasi sejak tahun 2009 ini.
Timbul Panjaitan, yang tergabung dalam forum guru siantar (FGS) sangat menyesalkan kondisi tersebut. Sebab, lembaga pendidikan yang seharusnya menunjukkan pola yang mendidik juga mempertontonkan kebohongan-kebohongan.
Sebab, dalam pertemuan yang dipimpin oleh Ketua Komisi II Kennedy Parapat tersebut juga disepakati beberapa tentang tunjangan profesi guru yang tertinggal Desember 2011, Tunjangan Profesi Guru triwulan I tahun 2012, serta tunjangan kesejahteraan guru yang bersumber dari APBD Provinsi Sumut pada tahun 2011 (TN)

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s