Anak Sutan Takdir Ali Siah Bana Duduk di Kursi Pesakitan


Jakarta, Pelita RAKYAT
Putra-putri sastrawan terkenal Sutan Takdir Ali Sah Bana, Mario dan Sri Artaria harus menerima kenyataan pahit, mereka disidangkan di PN Jaktim sebagai terdakwa terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan uang senilai Rp 25 miliar terhadap rekan bisnismya, Jes Sudas Sebastian warga negara Australia.

Kasus ini bermula dari proses penjualan PT Pustaka Widya Utama kepada Mario yang merupakan Presiden Direktur PT Dian Rakyat. Kedua perusahaan tersebut merupakan percetakan yang bekerjasama sebagai mitra PT Pustaka Widya Utama, sebelumnya telah memiliki utang berupa pinjaman modal sebesar Rp 25 miliar dari warga negara Jesudas.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Koswara dan Klara mengatakan, saat sidang di PN Jaktim, JPU mendakwa dalam akte jual-beli saham, kedua terdakwa menyetujui untuk membeli keseluruhan saham perusahaan tersebut seharga Rp 250 juta. Nama baik perusahaan senilai Rp 10 miliar dan juga melunasi utang pinjaman modal senilai AU$ 2.850.000 dalam waktu 10 tahun dengan bunga 12 persen per tahun sejak 2006.

JPU menjerat kedua terdakwa atas dugaan penipuan setebal 16 halaman. Sejak 2008 hingga kini kedua terdakwa tidak membayar kewajiban mereka kepada korban. Atas perbuatan tersebut JPU menjerat dengan pasal 378 dengan dakwaan subsider pasal 372 KUHP Junto pasal 55 ayat 1. (Bens)

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s