UNIONPERS
KRIMINAL
PROFIL UNIONPERS

Sumatera Utara Pengendalian Inflasi Daerah Terbaik


Jakarta, Pelita RAKYAT
Sebanyak tiga provinsi dan tiga Kabupaten/Kota mendapatkan penghargaan dari Pemerintah karena memiliki Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) terbaik. Penghargaan diberikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, dalam acara Rakornas III TPID 2012, di Jakarta, Rabu (16/5/2012).

Provinsi yang mendapatkan penghargaan adalah Sumatera Utara untuk provinsi terbaik di wilayah Sumatera, Jawa Barat untuk provinsi terbaik di wilayah Jawa dan Sulawesi Selatan untuk wilayah Indonesia Timur. Sedangkan tiga kabupaten/kota yang mendapat penghargaan adalah Pematang Siantar, Balikpapan dan Solo.

“Dalam kesempatan ini kami akan memberikan penghargaan kepada daerah yang memiliki TPID berkinerja baik di dalam upaya mendukung stabilitas harga,” sebut Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution, di Jakarta, Rabu.

Darmin menyebutkan, Pemerintah menilai semua provinsi atau kabupaten/kota yang memiliki TPID dengan mempertimbangkan akses proses dan keluar. Penilaian pun juga melibatkan pihak eksternal.

“Inflasi IHK dihitung Badan Pusat Statistik di 66 kota di seluruh Indonesia. Hingga saat ini TPID telah terbentuk di 44 kota yang menjadi basis perhitungan tersebut,” tambah Darmin.

Untuk diketahui saja, salah satu yang hadir dalam menerima penghargaan tersebut Wali Kota Solo Joko Widodo. Turut hadir pula Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo. (rekson)

About unionpers

ORGANISASI WARTAWAN UNIONPERS BERDIRI SEJAK TAHUN 2004, AKTA NOTARIS : No 01/05/10/2005, MARLIANSYAH, SH, E-mail: unionpers@yahoo.com, REKENING BANK MANDIRI NO : 132 00 1264034-9, CABANG SADANG, PURWAKARTA ATAS NAMA REKSON HERMANTO (BENDAHARA)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

BERITA

%d blogger menyukai ini: