Pesta Danau Toba 2012


 

 

Danau Toba, Pelita RAKYAT
Penyelenggaraan Pesta Danau Toba yang seyogyanya digelar 30 Juni hingga 14 Juli 2012 di Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara diundur hingga Oktober akibat dana yang dibutuhkan tidak tertampung dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Kita berharap Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dapat menampung dana yang diperlukan untuk penyelenggaraan pesta rakyat tersebut dalam P-APBD 2012 agar bisa dilaksanakan pada Oktober mendatang,” kata Kabag Humas Pemkab Simalungun M. Andreas Simamora di Parapat, Selasa (15/5).

Memang, kata dia, dalam Surat Keputusan (SK) pengangkatan Panitia, yang ditanda tangani Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho tanggal 19 Maret 2012, disebutkan bahwa segala biaya yang timbul akibat ditetapkannya SK tersebut dibebankan pada APBD Provinsi Sumatra Utara.

Namun, lanjutnya, hingga saat ini, pihak Panitia Pelaksana Pesta Danau Toba (PDT) 2012, belum berhasil mengupayakan dana dari pihak ketiga yang bersedia menjadi sponsor dalam kegiatan yang digelar setiap tahun tersebut.

Menurut dia, penetapan jadwal pelaksanaan PDT 2012 di Kabupaten Simalungun itu, sesuai penunjukan Plt Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho saat pembukaan PDT 2011 di Parapat, 27 Desember 2011.

Andreas berharap, penyelenggaraan PDT yang merupakan kegiatan tahunan masyarakat Sumut yang menggambarkan keberagaman tersebut, dapat tetap terlaksana dalam satu kesatuan yang membanggakan.

“Penundaan pelaksanaan PDT 2012 bukan karena ketidaksiapan panitia yang diketuai Kepala Bappeda Simalungun Jan Wanner Saragih, tetapi, karena angga

rannnya tidak ditampung dalam APBD Sumut,” katanya. (MH/MI)

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

1 thought on “Pesta Danau Toba 2012”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s