UNIONPERS
KRIMINAL
PROFIL UNIONPERS

12 Ribu Jemaat Hadiri Paskah se Keuskupan Sibolga


Panitia Perayaan Paskah Umat Katolik Se-Keuskupan Sibolga yang dipimpin Ketua Dewan Penasehat Panitia Oloan Simbolon ST didampingi Ketua Umum Panitia Hotdiman Manik SP, Evi Simatupang SCom., dan Nadiasi Sihotang SSos., beraudensi kepada Gubernur Sumatera Utara yang diterima Sekdaprovsu H Nurdin Lubis SH MM, Kamis (10/5) di Kantor Gubsu.

Kedatangan Panitia Perayaan Paskah tersebut guna menyampaikan rangkaian kegiatan yang dimulai pada tanggal 18 hingga 20 Mei 2012 di Sibolga dan berharap agar Plt. Gubernur Sumut dapat menghadiri acara puncak perayaan pada tanggal 20 Mei 2012 nanti. Kegiatan perayaan paskah itu, sebut Oloan, diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya festival paduan suara para ibu maupun para bapak dan generasi muda serta seminar.

Selain itu, Oloan juga mengatakan bahwa Syafrie Hutauruk, Walikota Sibolga serta Bupati Tapanuli Tengah, duduk sebagai Penasehat Panitia Perayaan Paskah itu.

“Perayaan paskah adalah perayaan peristiwa paling penting bagi umat Katolik termasuk Keuskupan Sibolga yang melingkupi 12 daerah kabupaten/kota di Sumatera Utara mulai dari daerah Tapanuli Bagian Selatan, Tapanuli Tengah, dan Sibolga, termasuk Nias. Ada dua Keuskupan di Sumut yakni Keuskupan Agung Medan dan Keuskupan Sibolga dengan jumlah jemaat sekitar 1,1 juta jiwa,” ucap Ketua Pemuda Katolik Sumatera Utara itu kepada Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu), Nurdin Lubis, yang menerima panitia di ruang kerjanya dengan didampingi Kadis Kominfo Provsu, Dr Asren Nasution, MA, Kabag di Biro Binkesos Setdaprovsu M Hatta Siregar, serta Kabag Humas Pimpinan, Keprotokolan & Telekomunikasi Biro Umum Setdaprovsu Zakaria SE.

Sebanyak 12 ribu massa umat Katolik, disebut Oloan akan hadir dalam puncak Perayaan Paskah Umat Katolik Se- Keuskupan Sibolga tersebut. “Dan Keuskupan Sibolga dengan Uskup Mgr. Ludovikus Simanullang, OFM, CAP, sangat mengharapkan kehadiran Bapak Plt. Gubsu, Gatot Pujo Nugroho, pada puncak perayaan paskah nanti, pada tanggal 20 Mei 2012 di Sibolga,”jelas Oloan kepada Sekdaprovsu.

Oloan yang juga anggota DPRD Sumut itu menjelaskan kepada Sekdaprovsu bahwa umat dari Nias yang merupakan bagian dari Keuskupan Sibolga, tidak dapat menghadiri perayaan paskah tersebut dikarenakan membutuhkan biaya yang sangat besar. “Jadi karena biaya umat Katolik yang berada di Nias untuk datang ke Sibolga sangat besar, kami dari panitia tidak mengharuskan umat Katolik yang ada di Nias untuk hadir dalam perayaan paskah ini,”jelasnya.

Sekdaprovsu H Nurdin Lubis SH MM yang menerima audensi panitia tersebut mengatakan kalau Plt. Gubsu sedang berada di luar negeri. Disampaikan Sekdaprovsu bahwa Plt. Gubsu sudah mengabarkan kepadanya rencana kegiatan ini. “Semoga Pak Plt. Gubsu dapat hadir nantinya di dalam puncak Perayaan Paskah Se-Keuskupan Sibolga,”kata Nurdin.

Sekdaprovsu juga menyampaikan kepada panitia bahwa Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) siap membantu dan menyebarluaskan kegiatan perayaan paskah tersebut. “Nanti akan kita koordinasikan dengan Walikota Sibolga Syafrie Hutauruk, tentang kedatangan Bapak Plt. Gubernur Sumut,”ujar Nurdin.

Pada kesempatan itu Sekdaprovsu H Nurdin Lubis juga menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada umat Katolik yang ada di Sumatera Utara karena telah membantu Pemprovsu dalam menjaga kondusifitas Sumut. “Kita juga mengucapkan terimakasih kepada umat Katolik yang ada di Sumut yang telah menjaga harmonisasi antar umat beragama di Sumut dan untuk itu Pemprovsu mengucapkan terimakasih,” ujar Nurdin.(ari)

About unionpers

ORGANISASI WARTAWAN UNIONPERS BERDIRI SEJAK TAHUN 2004, AKTA NOTARIS : No 01/05/10/2005, MARLIANSYAH, SH, E-mail: unionpers@yahoo.com, REKENING BANK MANDIRI NO : 132 00 1264034-9, CABANG SADANG, PURWAKARTA ATAS NAMA REKSON HERMANTO (BENDAHARA)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

BERITA

%d blogger menyukai ini: