Awing Siap Berpasangan Dengan Sumiyati Mochtar Mohammad


Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jawa Barat, Awing Asmawi, menyatakan siap maju sebagai Wali Kota Bekasi pada Pilkada Kota Bekasi mendatang. Bahkan, dirinya membuka peluang bagi politisi partai lain yang ingin menjadi wakilnya, salah satunya adalah calon dari PDI Perjuangan, Sumiyati Mochtar Mohammad.

“Masyarakat Kota Bekasi merindukan pemimpin yang jujur, bebas korupsi dan amanah. Dan semua itu ada pada saya. Secara pribadi saya paling siap maju dan paling layak memimpin Kota Bekasi lima tahun mendatang,” kata Awing dengan penuh rasa percaya diri, Sabtu, kemain.

Menurut mantan ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi ini, dirinya akan ikut dalam proses penjaringan bakal calon dari Partai Demokrat yang akan dibuka pada bulan Mei mendatang. Awing optimis akan mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat, sebab dirinya memiliki tingkat popularitas dan elektabilitas yang paling tinggi jika dibanding dengan kader Demokrat Kota Bekasi lainnya.

“Jika proses penjaringan calon Wali Kota Bekasi dilakukan dengan jujur, adil dan professional. Maka saya yakin, bakal direkomendasi. Sebab saya lah yang memiliki tingkat popularitas dan elektabilita tertinggi dibanding calon lain,” kata Awing yang juga pernah mencalonkan diri sebagai Wali Kota Bekasi berpasangan dengan Ronny Hermawan pada Pilkada tahun 2008 lalu.

Dikatakan Awing, persoalan bangunan koalisi dan calon Wakil Wali Kota diserahkan sepenuhnya kepada partai. Namun, dirinya tidak mempersoalkan akan disandingkan dengan siapapun, termasuk jika harus dipasangkan dengan calon asal PDI Perjuangan, Sumiyati Mochtar Mohammad.

“Dengan siapapun saya siap berpasangan, asalkan memiliki visi dan misi yang sama dalam membangun Kota Bekasi. Sebab, kekompakan antara Wali Kota dan Wakil Wali Kota sangat penting untuk keefektifan roda pemerintahan dan pembangunan,” pungkas Awing. (BKS- ry)

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s