Wisatawan Meningkat, Volume Sampah Naik


Wisatawan Meningkat, Volume Sampah Naik

Bandung, Pelita RAKYAT
Banyaknya wisatawan dari berbagai daerah di tanah air yang berakhir pekan di Bandung menyebabkan bertambahnya volume sampah. Selama tiga hari, volume sampah bertambah sekitar tiga hingga lima persen. Jumlah ini bertambah sekitar 30 hingga 50 ton dari total volume sampah yang biasa dihasilkan pada akhir pekan biasa yang mencapai 1.000 ton per hari.

“Meskipun bertambah, namun masih dalam tahap normal,” kata Dirut PD Kebersihan Kota Bandung Cece Iskandar, Sabtu sore. Peningkatan volume sampah tersebut mayoritas terjadi di pusat-pusat keramaian, seperti Jln. Ir. H. Djuanda (Dago), Jln. R. E. Martadinata (Riau), Jln. Setiabudi, Jln. Cihampelas, Alun-alun Kota Bandung, dan sekitarnya.

Menurut Cece, di kawasan wisata kuliner, mayoritas berupa sampah organik. Sedangkan di kawasan belanja, jenis sampah yang diangkut beragam, mulai dari sampah organik hingga sampah kertas dan plastik. ( Roy )

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s