UNIONPERS
KRIMINAL
PROFIL UNIONPERS

Tangsel Terus Dilandai Kekeringan, Jet Pump Tak Lagi Mengeluarkan Air


Tangsel, Pelita RAKYAT
Sebagian besar titik di kawasan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai dilanda kekeringan. Musim kemarau berkepanjangan hingga saat ini, membuat jet pump tidak lagi mengeluarkan air.

Seperti yang terjadi di salah satu Perumahan Sasmitha Jaya yang berlokasi di Pamulang, Tangsel dalam beberapa hari terakhir. Sebagian besar warganya terpaksa mengebor air lebih dalam guna mendapatkan air.

“Sejak kemarin jet pump saya sudah tidak lagi mengeluarkan air, terpaksa saya panggil tukang bor air untuk mendapatkan air, walaupun hasilnya sampai saat ini air yang keluar masih keruh,” keluh warga Perumahan Sasmitha Jaya , Ismawati kepada Pelita RAKYAT

Ismawati menjelaskan, dia terpaksa harus mengeluarkan uang sebesar Rp 1,5 juta untuk membiayai jasa dan mesin pompa air. “Biayanya 1,5 juta mas. Warga lainnya pun membayar dengan biaya yang sama. Tiga RT kekeringan disini,” ungkapnya.

Kejadian yang sama pun terjadi di Perumahan Pamulang Elok, Pamulang. Belasan rumah saat ini sedang mengebor air, bahkan sebagian warga untuk mandi membeli air galon isi ulang. “Disini susah mendapatkan air, terpaksa saya mandi pakai air galon isi ulang,” kata Suradi.

Di lokasi terpisah, di kawasan Legoso, Ciputat Timur juga mengalami hal serupa. Sebagian warga Legoso mengantri mengambil air di rumah warga yang masih mendapatkan air bersih. “Karena saya tidak punya uang, saya terpaksa meminta air kepada tetangga untuk konsumsi air minum dan mandi,” ujar Dewa.
Dan begitu juga penggungkapan Dewi warga Pamulang dua dimana sampai saat ini mereka sangat kesulitan air,untuk mandi dan nyuci,terkadang kami minta pada tetangg yang masih airnya ada,walaupun ada airnya sangat kecil,”Ungkap Dewi…(Richard)

About unionpers

ORGANISASI WARTAWAN UNIONPERS BERDIRI SEJAK TAHUN 2004, AKTA NOTARIS : No 01/05/10/2005, MARLIANSYAH, SH, E-mail: unionpers@yahoo.com, REKENING BANK MANDIRI NO : 132 00 1264034-9, CABANG SADANG, PURWAKARTA ATAS NAMA REKSON HERMANTO (BENDAHARA)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

BERITA

%d blogger menyukai ini: