Tangsel Terus Dilandai Kekeringan, Jet Pump Tak Lagi Mengeluarkan Air


Tangsel, Pelita RAKYAT
Sebagian besar titik di kawasan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai dilanda kekeringan. Musim kemarau berkepanjangan hingga saat ini, membuat jet pump tidak lagi mengeluarkan air.

Seperti yang terjadi di salah satu Perumahan Sasmitha Jaya yang berlokasi di Pamulang, Tangsel dalam beberapa hari terakhir. Sebagian besar warganya terpaksa mengebor air lebih dalam guna mendapatkan air.

“Sejak kemarin jet pump saya sudah tidak lagi mengeluarkan air, terpaksa saya panggil tukang bor air untuk mendapatkan air, walaupun hasilnya sampai saat ini air yang keluar masih keruh,” keluh warga Perumahan Sasmitha Jaya , Ismawati kepada Pelita RAKYAT

Ismawati menjelaskan, dia terpaksa harus mengeluarkan uang sebesar Rp 1,5 juta untuk membiayai jasa dan mesin pompa air. “Biayanya 1,5 juta mas. Warga lainnya pun membayar dengan biaya yang sama. Tiga RT kekeringan disini,” ungkapnya.

Kejadian yang sama pun terjadi di Perumahan Pamulang Elok, Pamulang. Belasan rumah saat ini sedang mengebor air, bahkan sebagian warga untuk mandi membeli air galon isi ulang. “Disini susah mendapatkan air, terpaksa saya mandi pakai air galon isi ulang,” kata Suradi.

Di lokasi terpisah, di kawasan Legoso, Ciputat Timur juga mengalami hal serupa. Sebagian warga Legoso mengantri mengambil air di rumah warga yang masih mendapatkan air bersih. “Karena saya tidak punya uang, saya terpaksa meminta air kepada tetangga untuk konsumsi air minum dan mandi,” ujar Dewa.
Dan begitu juga penggungkapan Dewi warga Pamulang dua dimana sampai saat ini mereka sangat kesulitan air,untuk mandi dan nyuci,terkadang kami minta pada tetangg yang masih airnya ada,walaupun ada airnya sangat kecil,”Ungkap Dewi…(Richard)

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s