UNIONPERS
KRIMINAL
PROFIL UNIONPERS

Tahanan Narkoba Lari Dari Rumah Sakit


Tahanan Narkoba Lari Dari Rumah Sakit

Medan, Pelita RAKYAT
Kecolongan. Itulah yang pantas disebutkan bagi polisi yang ada di Sat Sabhara Mapolresta Medan, seorang tahanan yang tersandung kasus narkoba bisa melarikan diri RS Bhayangkara Jalan KW Hasim, Medan.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber di RS milik Polri Cabang Mapoldasu itu, Syarial (30), warga Jalan Letda Sujono (Tidak jauh dari Mapolsekta Percut Sei Tuan-red). Syarial adalah tangkapan Sat Narkoba Mapolresta Medan karena kepemilikan narkoba jenis daun ganja kering (Belum tau berapa BB nya). Syarial sendiri dibantarkan ke RS Bhayangkara pada Jumat (2/12) lalu, karena mengidap suatu penyakit.

Mulai dibantarkan, Syarial langsung diinapkan di ruangan Bedah Zal. Saban hari, 3 orang personil Mapolresta Medan dari Sat Sabhara melakukan penjagaan terhadap semua tahanan yang dibantarkan di RS yang ada di komplek Markas Brimobdasu itu. Menurut bisik-bisik para tenaga medis disana, Syarial melarikan diri dari Bangsalnya (Ruangan Bedah Zal-red), sekira pukul 15.30 Wib kemarin, Selasa (13/12) sore.

Yang pertama mengetahui Syarial melarikan diri adalah para perawat disana. Sore itu, para perawat hendak memeriksakan kesehatan tahanan Narkoba Mapolresta Medan itu. Nah, saat membawa obat-obatan yang biasanya disimpan di Ruangan IGD, tiba-tiba bangsal yang saban hari ditempati Syarial sudah kosong. Para perawat ini pun langsung beingung dan menanyakan kepada petugas piket yang berada di balik ruangan Bedah Zal itu. Oleh petugas piket disana mengatakan tidak mengetahui Syarial entah kemana. Pencarian yang membuat heboh para personil Sat Sabhara itu pun dilakukan. Namun, Syarial tidak ada lagi diseputaran Komplek RS Bhayangkara Medan.

Informasi pelarian tahanan ini pun merebak ke kuping para polisi di Mapolresta Medan. Para Intelkam Mapolresta Medan sore kemarin pun “berduyun-duyun” kesana untuk mencari tahu kebenaran itu. Bahkan, sore sekira pukul 17.00 Wib Kasat Sabhara Mapolresta Medan, Kompol Benny Saragih, Sik pun terlihat datang ke RS Bhayangkara Medan itu. Namun, informasi tertutup untuk wartawan koran ini. Para pasukan Intelkam Mapolresta Medan terlihat berkumpul-kumpul di samping IGD dan sebagian lagi dihalaman parkir RS dibawah pengawasan Mapoldasu ini.

Sementara itu, dari bisik-bisikan yang didengar dari para petugas medis disana, semua menyalahkan kepada petugas piket Sat Sabhara yang melakukan penjagaan waktu itu. “Kami gak tau kali lari kemana kak. Gitu kami masuk keruangan Zal tadi. Tahananya udah gak ada. Makanya kami kasih tau ke piket tadi,” ujar salah satu tenaga medis, saat ditanya para petugas medis lainya.

Tidak ada keterangan resmi yang didapat wartawan koran ini dari pihak Rumah Sakit. Namun, saat wartawan koran ini melihat buku jurnal kecil tentang daftar-daftar tahanan yang dibantarkan, tiba-tiba salah seorang petugas langsung menutup buku jurnal kecil.

Namun diantara nama-nama tahanan yang terdaftar dibuku Jurnal itu, salah satu diantaranya ada tertulis nama Syarial. “Waduh bang, lapor piket lah. Gawat kita kalau gini, ini daftar nama-nama tahanan yang dirawat disini,” ujar salah seorang petugas Piket dari Sat Sabhara Mapolresta Medan itu.

Sekira pukul 18.30 Wib, Kasat Sabhara Mapolresta Medan, Kompol Benny Saragih, Sik pun langsung masuk kedalam mobil Dinasnya Suzuki Baleno dan meninggalkan RS Bhayangkara, tanpa memberikan keterangan. Kasat Sabhara ini langsung duduk di jok belakang mobil sedan berplat lambang Polri itu, dan keluar dari pintu jaga (yang biasa disebut pintu II) Komplek Markas Brimobdasu.

Setali tiga uang, Kasat Res Narkoba Mapolresta Medan, Kompol Juli Agung Pramono, Sik pun enggan memberikan keteranganya kepada wartawan koran ini. Dihubungi ke nomor Phonsel pribadinya, tiba-tiba telefonya langsung di rejeck nya begitu di Miscall wartawan koran ini. SMS, yang dilayangkan berupa konfirmasi pun tidak dibalasnya. (BS)

About unionpers

ORGANISASI WARTAWAN UNIONPERS BERDIRI SEJAK TAHUN 2004, AKTA NOTARIS : No 01/05/10/2005, MARLIANSYAH, SH, E-mail: unionpers@yahoo.com, REKENING BANK MANDIRI NO : 132 00 1264034-9, CABANG SADANG, PURWAKARTA ATAS NAMA REKSON HERMANTO (BENDAHARA)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

BERITA

%d blogger menyukai ini: