Sekda Minta Maaf Belum Dapat Menfasilitasi HKBP Villa Delpia


Sekda Minta Maaf Belum Dapat Menfasilitasi HKBP Villa Delpia
Bekasi, Pelita RAKYAT
Bupati H Saduddin undang pengurus HKBP Villa Delpia Resort HKBP Duren Jaya tetapi bupati sendiri selaku pelaksana undang- undang dan peraturan bersama Menteri Agama dan Meteri Dalam Negeri tahun 2006 tidak hadir, hanya diwakili Sekda H Dadang Mulyadi didampingi utusan Polresta Kab Bekasi, FKUB dan pejabat Pemkab Bekasi lainnya, Kamis (26/4).
Dalam rapat tersebut Sekda Dadang Mulyadi meminta HKBP Villa Delpia dan oknum masyarakat Desa Jejalen Jaya yang tidak menghendaki berdirinya rumah ibadah HKBP Villa Delpia dapat menahan diri.
Menurut Sekda Dadang, Pemkab Bekasi minta maaf karena belum dapat memfasilitasi HKBP Villa Delpia dan mensosialisasikan putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTUN) yang sudah mempunyai putusan hukum tetap, sehingga pencabutan segel belum dapat dilaksanakan.
Untuk itu, Pemkab Bekasi menfasilitasi kebaktian minggu jemaat HKBP Villa Delpia di Gedung KORPI Tambun, tetapi Pendeta Resort HKBP Duren Jaya, Pdt Asman Sitompul yang didampingi empat orang pengacara belum dapat menyetujui sebab yang dapat memutuskan adalah rapat jemaat, berdasarkan surat dari Pemkab Bekasi, sedangkan sosialisasi putusan PTUN akan segera mengundang oknum masyarakat Desa Jejalen Jaya yang menolak berdirinya HKBP Villa Delpia.
Yang menjadi pertanyaan publik, dapatkah Pemkab Bekasi memfasilitasi dan member izin rumah ibadah sesuai UU 1945 pasal 28 e (1), pasal 29 ayat (2) yo UU Otonomi Daerah no 32 Pasal 22 Huruf (a) tahun 2004, dan PBM no 9 dan no 8 tahun 2006 serta mematuhi putusan hukum yang sudah mempunya ketetapan. (Antony)

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s