Saksi Pelanggaran Laka, Tanpa Sidang, Asal Ada Uang Semua Beres


Saksi Pelanggaran Laka, Tanpa Sidang, Asal Ada Uang Semua Beres
Medan, Pelita RAKYAT
Di Pengadilan Kejaksaan Tinggi Sumut setiap pengendara baik sepeda motor maupun mobil yang terkena saksi pelanggaran lalu lintas akan disidang sesuai dengan ketentuan hukum yang ada di negeri Indonesia tercinta ini.

Tetapi sungguh aneh bahwa setiap pengendara yang kena tilang cukup bayar Rp 50.000 bagi pelanggar sepada motor dan Rp 75.000 bagi pengemudi mobil tanpa disidang dan kwitansi yang sah dari pengadilan tinggi negeri.

Ini menjadi ajang pemerasan bagi masyarakat dan hanya memperkaya para pejabat di kejaksaan dan pihak kepolisian saja. Apakah itu perintah dari Kejatisu? dan dikemanakan uangnya?. Begitulah pengakuan warga. Salah seorang pengemudi saat ditanya apakah bapak disidang? Tidak katanya. Jadi bagaiman SIM bapak bisa keluar?, saya cukup bayar Rp 75.000 saja.

Apakah uang itu untuk negara? jawabnya tidak tahu, sungguh Indonesia ini dikuasai oleh para penjahat yang tidak lebih dari komunis yang hanya mementingkan diri sendiri saja tanpa memberikan pendidikan yang bagus bagi masyarakat kita, pada saat pengambilan sim, uangnya diterima polisi yang bertugas yaitu bermarga sinaga. (bona)

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s