Ribuan Jemaat Kristen Aman Kebaktian Perayaan Paskah


Ribuan Jemaat Kristen Aman Kebaktian Perayaan Paskah

Bekasi, Pelita RAKYAT
Kapolsek Babelan, AKP Badari, SH didampingi Danramil Kapten Inf. Harsana dan Camat Babelan Hasan Basri, pimpin apel Siaga Satu terdiri dari unsur Polsek sebanyak 54 orang, Koramil 25 orang, Trantib 8 orang, pada hari Kamis kemarin sore, dihalaman Mapolsek Babelan.

Petugas Polsek, Koramil dan Trantib Kecamatan Babelan, dibantu Trantib, RT/RW, LINMAS dan Karang Taruna Babelan Kota sebanyak 20 orang, ditambah dari kelurahan Kebalen sebanyak 19 orang, yang langsug di monitoring keliling, oleh Kapolsek, Danramil dan Camat Babelan di 17 lokasi Gereja, sejak hari Kamis hingga hari Minggu. Demikian dikatakan oleh Kapolsek Babelan AKP Badari, SH didampingi Kanit Humas AIPTU Turimo kepada Pelita Rakyat.

Siaga satu yang diperintahkan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono melalui Menko Polhukam Joko Suyanto, terlebih dahulu dilakukan apel siaga dihalaman Pemkab Bekasi, dilanjutkan oleh Muspida se kabupaten Bekasi.

Dari 17 Gereja di Kecamatan Babelan hanya 12 Geraja yang melaksanakan Kebaktian Jum’at Agung dan Paskah, yaitu HKBP Babelan Kota 400 Jemaat, GBI Babelan Kota 60 Jemaat, GPDI 50 Jemaat, Anglikan 20 Jemaat, GPPS Babelan 300 Jemaat, sedangkan Advent Babelan Kota tidak merayakan Jum’at Agung dan Paskah.

Sementara Gereja yang merayakan Jum’at Agung dan Paskah di Kelurahan Kebalen adalah Naruatu 50 Jemaat, OIKUMENE 106 Jemaat, GPI 60 Jemaat, GKJ 80 Jemaat. Sedangkan Methodis, Advent, Elohim, dan GPDI tidak melaksanakan Perayaan Jum’at Agung dan Paskah, namun tetap di awasi Petugas Siaga Satu.

Setiap kehadiran monitoring Camat, Kapolsek dan Danramil Babelan ke lokasi Gereja, mendapat ancungan jempol dari masyarakat Kristen dan Muslim. Dengan kaehadiran MUSPIKA itu, selain masyarakat merasa aman, mereka juga merasa diperdulikan para petinggi kecamatan Babelan, seraya mendoakan agar Allah Tuhan Yang Maha Kuasa, Maha Penyayang dan Maha Pengasih memberi rahmatNya kepada Petugas Pemerintah, agar selalu melindungi masyarakat. (Anthony. B).

Iklan:
Rahmat SP.d,
Kepala sekolah SMPN 04 Cibitung

Drs Sani Palistina Samosir
Kepala sekolah SMPN 11 Tambun Selatan

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s