UNIONPERS
KRIMINAL
PROFIL UNIONPERS

PUNGGUT BIAYA PEMBUATAN PRONA LSM FMBI Adukan Oknum Pegawai Kelurahan Bahagia ke Kejaksaan


PUNGGUT BIAYA PEMBUATAN PRONA
LSM FMBI Adukan Oknum Pegawai Kelurahan Bahagia ke Kejaksaan

Bekasi Pelita RAKTAT
Oknum pembuatan sertifikat Prona (Proyek Operasi Nasional Agraria) diwilayah Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi yang memungut biaya pembuatan sertifikat Prona sebesar Rp3.000.000/bidang, dilaporkan ke Kejaksaan Negeri Bekasi. Laporan tersebut no.0018/konf/Prn/GMBI/V/2011. Bocornya biaya pembuatan sertifikat Prona, adanya kwitansi yang di tanda tangani RT serta stempel Kelurahan.

Wawan Wahyudin (RA), Ketua Distrik Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Kabupaten Bekasi yang di dampingi tim 10 Damin dan Rudi di kantornya kepada Pelita RAKYAT mengatakan, pembuatan sertifikat Prona berdasarkan Kepres No 10 Tahun 2006 tentang Badan Pertanahan Nasional RI serta peraturan Kepala Badan Pertanahan Nasional No 3 tentang ketentuan pelaksanaan PP No 24 Tahun 1997 tentang Pendaftaran Tanah.

Serta Keputusan Menteri Dalam Negeri No 189 Tahun 1981, bahwa pengadaan Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona) bagi para pemohon tidak dikenakan biaya alias gratis. Menurutnya, Prona tersebut sudah di biayai oleh pemerintah guna untuk membantu masyarakat yang tidak mampu untuk membuat Sertifikat tanah. Jelasnya.

Masih Lanjut RA. Diwilayah Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi mendapatkan jatah pembuatan buku sertifikat Prona sebanyak 250 bidang. Kalau perbidang dikenakan biaya sebesar Rp 3 Juta uang yang masuk ke kantong Oknum sebesar Rp 750 Juta. “ ini namanya korupsi dan perlu di laporkan Karena sangat merugikan Masyarakat”, jelasnya.

Sementara Dani Syamsul Purnama yang ditunjuk sebagai Koordinator Prona tahun 2011 oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi saat di temui di Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi tidak berada ditempat, Menurut Dadang tim yang menangani Prona di wilayah Kelurahan Bahagia kepada wartawan mengatakan. Dani Samsul Purnama sedang tidak ada, beliau sedang keluar, jelasnya. (Anthony BB)

About unionpers

ORGANISASI WARTAWAN UNIONPERS BERDIRI SEJAK TAHUN 2004, AKTA NOTARIS : No 01/05/10/2005, MARLIANSYAH, SH, E-mail: unionpers@yahoo.com, REKENING BANK MANDIRI NO : 132 00 1264034-9, CABANG SADANG, PURWAKARTA ATAS NAMA REKSON HERMANTO (BENDAHARA)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

BERITA

%d blogger menyukai ini: