Polsek Sunggal Sukses Ciduk Penjahat Motor Kambuhan


Polsek Sunggal Sukses Ciduk Penjahat Motor Kambuhan

Medan, Pelita RAKYAT
Penjahat kambuhan specialis sepeda motor, Herdison Piliang (34), warga Jalan Brigjen Katamso, Gang Melur, Kel. Siti Rejo II Medan, Amplas, tertangkap tangan saat sedang mencuri 1(satu) unit sepeda motor Honda Supra X 125 BK 3361 XW di depan Swalayan Indomaret Jalan Dr. Mansyur Medan, hari Sabtu kemarin sekitar pukul 20.00 Wib.

Aksi Herdison Piliang dilihat pemilik sepeda motor dari dalam swalayan, merasa curiga melihat pelaku menaiki sepeda motor miliknya terus diamati sehingga pelaku mendorong sepeda motor dari tempat parkir dan berusaha untuk menghidupkannya, namun korban sigap dan segera menangkap Herdison Piliang.

Namun tidak segampang itu pelaku melakukan perlawanan dengan tetap berusaha membawa lari sepeda motor tersebut, tidask mau kalah korban memeluk tubuh Herdison Piliang hingga terjatuh, namun bajingan ini tetap berusaha melarikan diri.

Berkat bantuan warga akhirnya Herdison Piliang berhasil ditangkap dan diserahkan ke Polsek Sunggal dengan barang bukti kunci letter T, Herdison Piliang baru selesai menjalani hukuma pada bulan Juli 2010 dalam kasus Pencurian sepeda motor.

Namun setelah keluar dari Penjara Herdison Piliang bukan bertobat akan tetapi tetap melanjutkan profesinya bahkan telah 5 kali mencuri sepeda motor di komplek Kampus Universitas Sumatera Utara (USU) yang keseluruhan sepeda motor hasiol curiannya tersebut telah dijual dan uangnya habis untuk poya-poya.

Pantauan PR di Polsek Sunggal saat pelaku diperiksa diruang pemeriksaan dalam keadaan tenang seperti tidak menyesali perbuatannya, saat PR mengkonfirmasi kepada Kapolsek Kompol Sonny M Nugroho Sik membenarkannya dan pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman 5 tahun Penjara. (BS)

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s