UNIONPERS
KRIMINAL
PROFIL UNIONPERS

PMII UNMA DEMO KEJAKSAAN Penuntasan Korupsi di Majalengka Dinilai Inpoten


PMII UNMA DEMO KEJAKSAAN
Penuntasan Korupsi di Majalengka Dinilai Inpoten

Majalengka, Pelita RAKYAT
Hari anti korupsi se-dunia yang jatuh pada tanggal 9 Desember diwarnai aksi unjukrasa oleh PC PMII Kabupaten Majalengka. Dalam aksinya PMII membawa keranda dan menyebarkan selebaran kertas yang isinya mengajak seluruh masyarakat Majalengka untuk bersama-sama menuntut penuntasan kasus-kasus korupsi yang terjadi di Majalengka.

Koodinator lapangan aksi, Fauzi Purnama menyuarakan hampir 3 tahun SUKA (Sutrisno-Karna) dianggap mandul dalam memimpin Kabupaten Majalengka diikuti dengan impotennya Kejaksaan Negeri Majalengka dalam menyelasaikan permasalahan korupsi di Majalengka yang tidak tuntas.

“Banyak permasalahan yang tak mampu diselasikan Kejaksaan Negeri Majalengka, salah satunya beberapa permasalahan yang ditemukan BPK, kasus korupsi bantauan dana korban gempa di Cikijing dan Bantarujeg, korupsi kontruksi jalan Cigasong sebesar Rp 12 miliyar pada tahun 2010, korupsi pajak penerangan jalan umum (PPJU) pada tahun 2010, korupsi pelayanan bantuan desa Kedung Kec, Ligung pada tahun 2010, dan masih bayak lagi permasalahan- permaslahan yang belum terselesaikan “ tegas Fauzi.

Para aksi mendesak Kajari Majalengka bisa menemui mereka, namun menurut Kasie Pidum Rujito SH, Kajari sedang mengikuti rapat kerja bersama Kejaksaan Tinggi di Bandung. Sedangkan Kasie Pidsus juga berhalangan hadir, sehingga yang menerima kehadiran mahasiswa hanyalah Kasie Pidum.

Rujito menyatakan kalau Kejaksaan Negeri Majalengka kini sedang melakukan penyelidikan 9 kasus dugaan korupsi di Majalengka, dua kasus di antaranya sudah sampai ke tahap penyidikan. “Saya tidak bersedia menyebutkan secara rinci kasus apa saja yang sedang diselidiki tersebut, dimana dan berapa nilai kerugian negara, terlebih menyebutkan tersangkanya. Karena hal itu bukan kewenangan saya. Saya mengungkapkan ini pun karena saya hanya tahu ketika raker, Kajari menyebutkan ada 9 kasus yang sedang ditangani,” ungkap Rujito.

Hal itu menurutnya bisa dijawab nanti oleh Kajari setelah selesai melaksanakan rapat kerja di Bandung. Kurang puas dengan keterangan Kasie Pidum tersebut, mahasiswa berjanji akan datang kembali ke Kantor Kejaksaan untuk mendesak Kajari mengusut kasus-kasus korupsi tersebut. Lalu para aksi melakuakan salat mayit yang ditujukan untuk ibu Kajai Majalengka didepan keranda yang mereka bawa.setelah itu para aksi sempat akan menurunkan bendera yang ada di depan kantor kejaksaan, namun dapat dicegah oleh anggota kepolisian yang berjaga di sana. (dhea)

About unionpers

ORGANISASI WARTAWAN UNIONPERS BERDIRI SEJAK TAHUN 2004, AKTA NOTARIS : No 01/05/10/2005, MARLIANSYAH, SH, E-mail: unionpers@yahoo.com, REKENING BANK MANDIRI NO : 132 00 1264034-9, CABANG SADANG, PURWAKARTA ATAS NAMA REKSON HERMANTO (BENDAHARA)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

BERITA

%d blogger menyukai ini: