UNIONPERS
KRIMINAL
PROFIL UNIONPERS

PIHAK TELKOMSEL LEPAS TANGGUNGJAWAB Buruh Proyek Pengecatan Gosong Mengenaskan Disengat Listrik


PIHAK TELKOMSEL LEPAS TANGGUNGJAWAB
Buruh Proyek Pengecatan Gosong Mengenaskan Disengat Listrik

Medan, Pelita RAKYAT
Budi Syahputa (27), warga Dusun X, Gang Harapan I, Hamparan Perak Deliserdang meregang nyawa disengat arus listrik tegangan tinggi saat melakukan pengecatan dinding ruko untuk pembuatan proyek reklame, bergambar Kartu AS (Telkomsel).

Kejadian yang mengemparkan itu terjadi pada hari Rabu sore kemarin sekira pukul 16.00 Wib, berawal saat pengecetan dilakukan ketiga buruh yakni, Budi Syahputra Edi (25) warga Pasar III Tanjung Rejo, dan Adi (30) yang juga warga Pasar III Tanjung Rejo sedang menyelesaikan pengecatan sebuah proyek Reklame (Pengecatan lambang Kartu AS) di dinding ruko milik Yudi (38), di Jalan Amal/Simpang Patriot No 77, Kel Sunggal, Kec Medan Sunggal.

Ironisnya, pihak Telkomsel selaku pemilik proyek reklame belum juga menampakkan batang hidungnya untuk memberikan keterangan kepada pihak aparat kepolisian setempat. Terlebih, Kelurga korban meminta pihak Telkomsel supaya jangan lepas tanggungjawab, dalam menyelesaikan permasalahan.

Keterangan wartawan ditempat kejadian menyebutkan, proyek pengecatan ini pun sudah dua hari dikerjakan ketiga buruh cat ini. Nah, sore kemarin itu Budi pun lagi asik memainkan kuas catnya untuk mempertebal supaya lambang Kartu AS ini terlihat oleh masyarakat secara jelas. Berdiri anak tangga yang sudah dibuat pengaman, dan badan Budi diikatkakn dengan seutas tali tambang kepenyangga besi yang ada dilantai III Toko milik Yudi. Namun entah mengapa, saat menaiki (Dari samping-red) dinding Toko itu, tiba-bia tangan Budi menyentuh kabel listrik yang disalurkan oleh PLN ke rumah-rumah masyarakat.

Sontak, percikan api pun muncul dan langsung membakar badan Budi dan bajunya. Seketika itu juga seluruh kulit badan Budi terkelupas akibat terkena arus tegangan tinggi dari kabel milik PLN yang itu. Dalam hitangan detik, Budi syahputra pun langsung meregang nyawa. Bahkan, saat melihat aksi itu, Edi yang sedari tadi asik melakukan pengecatan terhadap di dinding ruko itu tidak kuasa menolong rekanya itu. Pasalnya, kabel besar yang dialiri arus tegangan tinggi milik PLN itu belum juga dilepaskan oleh Budi Syahputra dari peganganya.

Bahkan, warga yang melihat aksi dari ketinggian kurang lebih 10 meter dari tanah itu pun tidak berani menolong Budi Syahputra yang menggepar-gepar akibat kesetrum listrik itu. Begitu Budi Syahputra meninggal, warga pun langsung melihat jenazahnya ke lantai III Ruko milik Yudi itu. Seketika, personil dari Mapolsek Sunggal Pun turun ke TKP guna mengevakuasi jenazah Budi ke RSUP Adam Malik, Jl Bunga Low Medan.

Pantauan wartawan, terlihat kedua tangan Budi mengalami luka bakar yang sangat mengerikan hingga menampakkan tulang. Melihat hal itu, Polisi pun langsung membungkus jenazah buruh cat malang itu kedalam tikar yang terbuat dari daun pandang untuk selanjutnya di boyong ke RS. Adi (30), rekan kerja Budi Syahputra tidak banyak bicara atas tewasnya sahabat satu kerjanya itu. terlihat Adi trauma saat ditanyai oleh warga dan wartawan koran ini. “Gak tahan aku nengonya bang, Cuma 10 detik waktunya itu tadi. Dia uda sampai ditas, mau ambil cat kian dia
diatas. Gak taunya langsung dipegang dia kabel itu,” ujarnya sembari menunjukkan kabel yang beraliran tinggi.

Sementara itu,Yudi sang pemilik Ruko mengaku bahwa ketiga tukang cat Kartu As itu sudah kedua hari ini bekerja. “Itukan milik Telkomsel. Disini Cuma numpang aja, jadi yang memegang proyek ini bukan kami bang. Memang ini tinggal siapnya aja.Cuma menebalkan cat nya ajanya
orang itu, besok gak kerja lagi karena udah siap,” ujar Yudi.

Sementara itu, Edi dan Adi dibawa ke Mapolsek Sunggal guna memberikan kesaksian terhadap tewasnya Budi Syahputra itu. Hingga pukul 18.00 Wib, hingga berita ini dikirim pihak Telkomsel selaku pemilik reklame belum juga berada di TKP. (BS)

About unionpers

ORGANISASI WARTAWAN UNIONPERS BERDIRI SEJAK TAHUN 2004, AKTA NOTARIS : No 01/05/10/2005, MARLIANSYAH, SH, E-mail: unionpers@yahoo.com, REKENING BANK MANDIRI NO : 132 00 1264034-9, CABANG SADANG, PURWAKARTA ATAS NAMA REKSON HERMANTO (BENDAHARA)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

BERITA

%d blogger menyukai ini: