Perampokan dan Penembakan Isteri Kolonel di Bandung


Perampokan dan Penembakan Isteri Kolonel Di Bandung

Bandung, Pelita RAKYAT
Aksi kriminalitas di Kota Bandung kian berani. Salah satunya terjadi di rumah Kolonel Kav. Donald Sitorus, pada hari Kamis pagi (19/04) di Jalan Patrakomala No.53. Perampok bersenpi menembak istri Kolonel Kav. Donald S., yakni Resminta Sriyani (47). Polisi pun mengaku merasa kecolongan atas terjadinya perampokan yang menimpa seorang istri perwira.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Abdul Rakhman Baso mengatakan pihaknya selama ini bekerja maksimal guna mencegah aksi-aksi kriminal dan perampokan maupun seluruh yang berbentuk tindak kriminal, Kapolrestabes Bandung juga mengatakan, bahwa Patroli dijajaran kepolisian sangat giat dilaksanakan. “Hari ini kita kecolongan.

Kami juga prihatin adanya kejadian ini,” ungkap Abdul saat ditemui di lokasi kejadian, Kamis. Abdul tak menampik modus gembos ban sedang marak di Kota Bandung. Seperti dialami Resminta yang sebelumnya mengambil duit Rp 200 juta dari BCA, Jalan Martadinata. Walau sudah tiba di rumah, pelaku tetap nekat menguntit korban dan bertindak brutal. Pelaku menembak Resminta hingga terluka di paha kiri dan mendapat perawatan di RS Dustira.

“Kasus ini masih diselidiki. Kami akan melakukan penyelidikan intensif,” ucap Abdul. Lebih lanjut ia menuturkan, anggota di jajaran Polrestabes Bandung diperintahkan untuk terus meningkatkan keamanan di wilayahnya. Pencegahan berupa patroli dan pengawasan rutin harus dilakukan di lokasi rawan kejahatan, pusat bisnis, dan bank.

Perampok nekat berbekal senpi beraksi di halaman rumah milik Kolonel Kav Donald Sitorus, Jalan Patrakomala No.53, Kota Bandung, Kamis (19/4/2012), sekitar pukul 10.15 WIB. Pelaku menembak Resminta Sriyani (47) dan membawa uang tunai di dalam mobil sebesar Rp 170 juta. Korban merupakan istri Kolonel Kav Donald Sitorus yang berdinas sebagai staf ahli bidang hukum di Kodam VI Mulawarman. (Rifai/A.Siregar/Buce.)

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s