UNIONPERS
KRIMINAL
PROFIL UNIONPERS

PERAMPOK BERSENPI BERAKSI Dua Senpi Diamankan, Polisi Susah Mengindentifikasi Pelakunya


PERAMPOK BERSENPI BERAKSI
Dua Senpi Diamankan, Polisi Susah Mengindentifikasi Pelakunya

Medan, Pelita RAKYAT
Aksi perampokan dengan menggunakan senjata api (Senpi) kembali terjadi, kali ini menimpa seorang warga pada saat melintas di Jalan Perhubungan Laut Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Selasa kemarin malam. Namun aksi percobaan perampokan itu, gagal karena korban melakukan perlawanan, sehingga kedua pelaku perampokan terjatuh dan kabur meninggalkan senpinya.

Informasi yang diperoleh di Mapolresta, Jalan M Said Medan aksi percobaan perampokan ini terjadi pada Selasa (25/10) malam, sekira pukul 23.30 Wib Misnan (48), warga Jalan Williem Iskandar pada saat itu menaiki sepeda motornnya melintas di SPBU Jalan Perhubungan Desa laut Dendang, Kec Percut Sei Tuan. Tak lama berselang kedua orang yang menaiki sepeda motor jenis bebek mendekati korban dengan memepetnya.

Dengan mengacungkan senpi, kedua pelaku perampokan meminta korban untuk berhenti sambil menarik tas miliknya. Tak mau dirinya menjadi korban perampokan maka Misnan, melakukan perlawanan dengan menarik kembali tas miliknya sambil menyenggol.

Aksi tarik-tarikan pun terjadi di sepanjang Jalan Perhubungan itu, yang menyebabkan kedua orang pelaku perampokan ini jatuh terkapar beserta senpi miliknya. Karena warga sekitar yang mendengar teriakan “Maling” sudah ramai berkumpul, kedua pelaku langsung tancap gas kearah Laut Dendang, dan meninggalkan senpi miliknya terlempar ke dalam parit pinggir sawah. “Tasnya bisa diselamatkan. Mungkin perampok itu takut makanya senpinya gak sempat diambil,” ujar Kasat Reskrim Mapolresta Medan AKP M Yoris Marzuki, kemarin sore.

Begitu perampok melarikan diri. Misman langsung pulang ke rumahnya. Hal itu dilakukanya karena merasa ketakutan. Namun, sekira pukul 10.00 Wib pagi kemarin, salah seorang lelaki kurang waras menemukan 2 senpi dari dalam parit tempat Misman dirampok Selasa malam lalu itu.

Lelaki yang kurang waras itu bernama Rusdi (30), warga Jalan Perhubungan. Rusdi sempat memain-mainkan kedua senpi mirip Repolver itu ala Kowboy. Warga yang melihat Rusdi memegang senpi, yang kala itu masih berlumpur langsung mendekat dan meminta kedua senpi itu.

Warga sekitar itu pun sontak terkejut begitu melihat bahwa senpi itu asli. Karena, kedua senpi itu berisi 11 amunisi. Takut akan temuan orang gila ini, warga pun langsung menghubungi petugas Reskrim Mapolresta Medan.

Tidak berapa lama, petugas Jahtanras Mapolresta Medan langsung mengamankan kedua senpi itu dan membawanya ke Mapolresta Medan. Kasat Reskrim Mapolresta Medan, AKP M Yoris Marzuki didampingi Kanit Jahtanras AKP Yudi Friyanto mengatakan, kedua perampok bersenpi ini masih dalam pengejaran. “Agak susah mengindentifikasi. Saksi yang kita periksa bilang, mereka pake helm Full Face. Sidik jari di senpi ini pun pasti udah hilang. Karena sudah dilumuri lumpur waktu kita amankan,” ujar Yoris. (BS)

About unionpers

ORGANISASI WARTAWAN UNIONPERS BERDIRI SEJAK TAHUN 2004, AKTA NOTARIS : No 01/05/10/2005, MARLIANSYAH, SH, E-mail: unionpers@yahoo.com, REKENING BANK MANDIRI NO : 132 00 1264034-9, CABANG SADANG, PURWAKARTA ATAS NAMA REKSON HERMANTO (BENDAHARA)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

BERITA

%d blogger menyukai ini: