Moment Perayaan Paskah, Bupati Ajak Umat Katolik Perkokoh Kerukunan


Moment Perayaan Paskah, Bupati Ajak Umat Katolik Perkokoh Kerukunan

Lubuk Pakam, Pelita RAKYAT
Bupati Deli Serdang Amri Tambunan mengajak seluruh umat Katolik khususnya di Deli Serdang untuk terus memperkokoh kerukunan yang selama ini terjalin erat antar sesama dan menjaga etika moral generasi muda yang akhir-akhir ini semakin memudar, dengan meningkatkan penghayatan dan pengamalan ajaran-ajaran agama.

Hal itu dikemukakan Bupati Amri Tambunan dihadapan 7.000-an peserta perayaan paskah di Gereja Katolik Separoki, Deli Tua Tahun 2011 dan Festival Paduan Suara Gerejani yang ditandai dengan pemukulan gong, Minggu kemarin, dipusatkan bertempat kompleks Gereja Katolik Pasar III Namorambe.
Acara itu sendiri, dihadiri Uskup Agung Mgr DR AB Sinaga OFM Cap, anggota DPD RI Parlindungan Purba selaku Ketua FMKI Sumut, Ketua FMKI Deli Serdang Masabhakti Sitepu, Mewakili Gubernur Sumatera Utara, Kabag Orta Berlin Nainggolan, anggota DPRD Riky Nelson Barus, Asisten I H Syafrullah, Kadis Infokom Neken Ketaren. Pastor Paroki Deli Tua. Antonius Siswido SWY,OFM,Conv, Camat Namorambe Drs Hendra Wijaya beserta Muspika, sejumlah Camat wilayah separoki Deli Tua dan undangan lainnya.

Perayaan Paskah ini, kata Bupati harus dimaknai apa sebenarnya dibalik perayaan paskah ini, tentu suatu kemenangan dan kebangkitan, lahirnya gelora kasih sayang, persaudaraan dengan kembalinya jatidiri umat manusia kepada kodratnya, umat katolik di Deli Serdang khususnya Separoki Deli Tua telah menunjukkan kerja keras, kekompakan, kegembiraan yang mewarnai kerukunan hidup beragama, hal ini tidak terlepas dari bimbingan Uskup Agung, suatu kebanggaan yang perlu dituru, sehingga Bupati pun meyakini bahwa umat Katolik didaerah ini bagian dari warga masyarakat Deli Serdang yang tak terpisahkan benan-benar membina umat, kemarin, sekarang maupun yang akan datang.

Bupati juga mengakui bahwa warga Katolik di Deli Serdang tidak pernah tertinggal dan ikut dibarisan terdepan untuk percepatan pembangunan didaerahnya dengan menjiwai semangat kemenangan dan kasih sayang, rasa persaudaraan dan kepedulian antar sesama. Oleh karenanya Bupati menyampaikan termakasih kepada warga katolik, karena dengan semangat ini masa depan Deli Serdang diyakini terbentang luas dan cerah kedepan, terhindar dari noda sekecil apapun dalam ikatan persaudaraan ini.

Ketua Panitia Paskah Johannes Sembiring menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Sumatera Utara khususnya Kabupaten Deli Serdang yang telah mebimbing warga Katolik selama ini yang dianggapnya sebagai penggembala yang baik, ini terbukti dengan kehadirannya pada acara-acara besar dikalangan katolik khususnya Se-Paroki Deli Tua, sehingga merekapun termotipasi untuk menjadi umat yang baik.

Khusus kepada Bupati Deli Serdang Amri Tambunan beserta perangkatnya, disampikan terimakasih atas berbagai gagasan yang diprogramkan sehingga masyarakat hingga ke pelosok telah menikmati hasil-hasil pembangunan terutama pembangunan jalan yang menghubungkan desa ke perkotaan, tidak kalah penting dengan digulikannya proram Bedah 10.000 rumah tidak layak huni bagi keluarga kurang mampu di Deli serdang, tentu warga Katolik di daerah ini turut mensukseskannya, dengan nada haru dan bangga mengatakan hati kami tetap bersama Amri. (Morlan Butar Butar/Michail)

Iklan

Penulis: Harian Warta Nasional

Saya, Rekson Hermanto, Pemimpin Redaksi Harian Warta Nasional mengucapkan selamat datang di website harianwartanasional.com. harianwartanasional.com merupakan situs berita online yang secara resmi berdiri pada bulan Agustus 2014, di bawah manajemen PT. Nasional Tritunggal Jayautama (Koran Harian Warta Nasional). Pada dasarnya harianwartanasional.com menyajikan berita dan memiliki konten yang selaras dengan koran Harian Warta Nasional. Namun, berita yang dikemas dalam portal berita ini lebih mengarah kepada pembaca yang ingin membaca berita secara cepat, akurat, dan efisien dalam hal waktu. Berita dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi lebih pendek dan lebih mudah dinikmati para pembaca di internet. Kami berbenah dengan menyuguhkan kepada pembaca yang budiman berita berita aktual, tajam, kristis dan terpercaya dan terus berupaya melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang pemberitaan yang profesional, guna membentuk jati dirinya sebagai “Jurnalist Tangguh”. Hal ini terkait dengan amanat UU PERS No 40 Tahun 1999 yang telah menempatkan posisi dan fungsi “Jurnalis Tangguh” sebagai sosial kontrol yang bebas dari pengaruh pihak manapun, Independen”. Oleh karena itu, keberadaan Website harianwartanasional.com mengimformasikan data yang tersaji di dalamnya dan diharapkan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami peran, posisi, serta fungsi Jurnalis, dalam upaya penegakan hukum di negara kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s