UNIONPERS
KRIMINAL
PROFIL UNIONPERS

MASYARAKAT KEREPOTAN MENGURUS SURAT-SURAT Kantor Kepala Desa Helvetia Sekaligus Tempat Klinik Bersalin


MASYARAKAT KEREPOTAN MENGURUS SURAT-SURAT
Kantor Kepala Desa Helvetia Sekaligus Tempat Klinik Bersalin

Helvetia Sunggal, Pelita RAKYAT

Kantor Kepala Desa Helvetia menumpang di Klinik Bersalin Sadrina, akibatnya warga Desa sangat kerepotan dalam hal mengurus surat-surat. Mereka meminta kasus pertapakan lahan tanah Kantor Desa segera di selesai dan dibangun sesuai dengan keadaan.

Bahkan, perangkat Desa acapkali bingung dan gelisah dalam setiap kali warga memohon dibuatkan sesuatu surat untuk urusan yang harus ada surat pengantar dari Kepala Desa. Hal ini telah berlarut-larut dirasakan masyarakat, dimana selama ini dalam pengurusan kekantor Desa mereka terkendala pelayanan.

Saat mereka yang ingin mengurus surat selalu bertanya kepada masyarakat disekitar kantor Desa yang tidak terpakai lagi itu, “kemana kantor Desa Helvetia pindahnya, ujar salah seorang warga yang ingin ke kantor Desa Helvetia mengurus surat dari pemerintahan Desa tempat mereka bertempat tinggal.

Telah lama warga masyarakat Desa Helvetia Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang mengidam-idamkan ataupun mengharapkan keadaan kantor Desa mereka yang lengkap dengan fasilitas kantor yang ada dididalamnya.

Ketiadaan “Kantor Desa” atau katakanlah Kantor yang tidak layak huni, merupakan kendala terbesar hingga saat berita ini diturunkan. Ketika warga masyarakat ingin mengurus surat ke kantor Desa Helvetia masih banyak yang bingung dan tidak mengerti arah mana yang dituju untuk menyelesaikan surat-surat yang dibutuhkan dari Kantor Desa Helvetia tersebut.

Diharapkan Bupati Deli Serdang Amri Tambunan bersama jajarannya turun dan selesaikan masalah ini sampai tuntas, jangan sampai berlarut-larut, karena dampaknya sangat banyak, jangan sampai banyak yang merasa dirugikan akibat hal ini. Karena hal in menjatuhkan wibawa pemerintahan Desa yang telah ada.

Masyarakat merasa dirugikan dan kecewa atas sikap pemerintahan Kabupaten Deli Serdang yang pilih kasih, yang minus perhatian terhadap kantor pemerintahan Desa Helvetia yang terombang ambing tak tahu kemana harus berkantor lagi, untunglah pada waktu ada seorang Wakil Ketua BPD AKBP (Purn) A. Sialagan, sekaligus salah seorang tokoh masyarakat di Desa Helvetia berbaik hati memberikan Klinik Bersalin miliknya untuk ditempati sebagai kantor Desa sementara menunggu hasil dari Pemerintahan Kabupaten atas ketiadaan Kantor Desa mereka.

AKBP (Purn) A. Sialagan melalui warga masyarakat mengatakan agar pelayanan administrasi pemerintahan Desa Helvetia tidak mengalami kendala dalam mengurus warga Desa Helvetia ini maka saya izinkan ditempati sebahagian Klinik Bersalin ini sebagai kantor Desa Helvetia, agar pelayanan kepada masyarakat tidak lagi tertunda ataupun terkendala dimana semua warga masyarakat dapat terlayani dengan baik”, ujarnya serius.

Kebaikan dan kemurahan Hati Bapak A. Sialagan lah yang membuat masyarakat agak berlega hati karena telah ada tempat untuk menemui ataupun untuk mengurus surat-surat yang dibutuhkan dari kantor Desa Helvetia.

Salah seorang warga masyarakat L.Tobing ketika ditanyakan tentang keadaan kantor desa Helvetia yang tidak patut untuk ditempati mengatakan “akibat ketiadaan kantor Desa baik itu rapat ataupun pertemuan, dimana PNPM, Karang Taruna, PKK, LKMD, BPD, dan lainnya tidak dapat lagi menjalankan rutinitasnya sebagaimana biasanya dilkukan di Kantor Desa Helvetia”, katanya.

Warga lainnya hampir bersamaan bahasanya mengatakan, akibat tidak adanya kantor Desa dimana seluruh komponen-komponen dan elemen-elemen warga masyarakat mengharapkan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara melalui Kecamatan Sunggal, segera turun menyelesaikan dan menjembatani permasalahan ini, jangan hanya mendengar laporan-laporan yang asal bapak senang”, ujar warga masyarakat tersebut

Dan lanjutnya lagi, diharapkan pihak-pihak yang terkait didalamnya segera selesaikan hal ini, jangan sampai berlarut-larut. Karena selama ini kami merasa dirugikan disebabkan adanya anggapan bahwa kantor Desa tutup dan tidak berfungsi lagi. Padahal dan ternyata kepala Desa dan perangkat Desa bersama Kepala Dusun tetap hadir dikantor Desa yang tidak layak sebagai kantor Desa tersebut untuk siap memberikan pelayanan yang terbaiknya kepada warga masyarakat di Desa Helvetia yang mereka cintai ini, ungkap warga masyarakat yang kumpul pada saat itu. (Marzuki)

Iklan

About unionpers

ORGANISASI WARTAWAN UNIONPERS BERDIRI SEJAK TAHUN 2004, AKTA NOTARIS : No 01/05/10/2005, MARLIANSYAH, SH, E-mail: unionpers@yahoo.com, REKENING BANK MANDIRI NO : 132 00 1264034-9, CABANG SADANG, PURWAKARTA ATAS NAMA REKSON HERMANTO (BENDAHARA)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

BERITA

%d blogger menyukai ini: